Saturday, April 23, 2011

Unimportant Childhood Story


Yang mukanya suram, idung rada pesek,berjenis kelamin cewe, itu saya.




Yang pake baju merah kotak kotak itu saya.



 Iya. Benar sekali. Kedua foto itu adalah foto saya dan adik saya masih kecil. Iya saya tau saya masih sangat pendek, feminim, dan masih agak pesek. Tapi itulah saya. Protes? Lapor Komnas HAM.

Well, jadi pada kesempatan kali ini saya akan membawakan beberapa cerita masa kecil saya yang bisa dibilang adalah aib saya. Sumpah, kemaren aja sampe malu sendiri nginget-nginget. Tapi kenapa saya posting? Karena blog saya sudah krik krik dan jamuran.


Oke mari mulai ceritanya. Tolong siapkan kantung muntah. Atau engga, ga dibaca lebih bagus malah ._.


- 5 tahun-

   
    Jadi waktu itu, ceritanya saya engga mau mandi. Ya, kebiasaan itu masih menempel sampai saya menginjak usia 13 tahun, tahun ini sih 14. Ya itu ga penting. Dalam cerita ini saya berusia 5 tahun. Sumpah, 5 tahun aja kisah kehidupan saya udah ga enak banget.

Oke lanjut.

Kemudian kedua pembantu saya yang saya lupa namanya, memaksa saya untuk mandi. Saya tetep gak mau dan manteng di sofa. Pembantu saya masih maksa. Katanya "Ayo dong mandi. Ya, mbak mandiin ya." Nah, kata kata tersebut-lah yang membuat saya tambah enggan untuk mandi. Pada dasarnya, saya males dimandiin saat itu. Jadi setelah dipaksa dipaksa nanti ujung ujungnya dimandiin juga, saya lari ambil anduk.

Setelah saya tarik anduknya, pembantu saya udah ngikutin dari belakang. Sumpah ya udah kayak buntut aja. Terus entah bagaimana ceritanya, saya dan pembantu saya malah main kejar kejaran dengan saya didepan sebagai pemeran utama yang berteriak "GAMAU GAMAU GAMAU!!!". Ini dramatis.

 So, karena pastinya gaada henti-hentinya saya melakukan itu dan mama papa saya udah mau ambil tindakan, saya pun masuk kamar mandi, dan....mengunci pintunya.

"Aku mau mandi sendiri!"

Kalo ga salah saya teriak seperti itu.

Kemudian, seisi rumah panik semua. Terdengar dari balik pintu kamar mandi. Kecuali adik saya si Reyhan yang saat itu lagi tidur. Mungkin. Kemudian terdengar lagi suara pembantu saya.

"Mira! Kok pintunya dikunci?! Kok kamu bisa nguncinya?! Kok nyampe?!" 


Mbak....sampe sekarang saya masih nyimpen dendam sama mbak gara gara mbak ngomong kayak gitu........

Tapi, setelah difikir-fikir bener juga. Kok saya bisa ya menjangkaunya? Akhirnya. Setelah saya duduk di lantai kamar mandi (ga mandi tentunya masih pake baju lengkap), saya mencoba keluar. Tapi ada satu masalah.

Saya ga nyampe menjangkau kunci itu. 

Kuncinya terletak diatas pintu. Ituloh, bukan kunci yang dipakein kunci yang gantungan, tapi kunci yang digeser. Jadi pada gabisa menyelamatkan saya yang "terkunci karena ulah sendiri" ini.

Kakek saya teriak-teriak (lebih tepatnya marah-marah lewat kamar mandi sebelah yang suaranya dapat terhubung). Nenek saya teriak panik. Mama papa saya pun sama. Sementara mbak saya masih narik narik pintu itu. Sumpah mbak itu ga berguna. Anak kecil aja tau.

Saya mencoba jinjit, jinjit, dan jinjit untuk meraih kuncinya dan menggesernya. Tapi masih ga nyampe. Yang saya fikirkan saat itu adalah : Bagaimana saya bisa mengunci pintu ini padahal saya tidak nyampe untuk membuka kuncinya.

Jadilah saya terkunci selama kurang lebih 10 menit disitu (kata mama sih 10 menit). Kemudian, saya masih panik didalam sana karena tidak bisa keluar. Fikiran saya waktu itu udah kemana mana. 

Seperti : 

"Bagaimana jika aku mati disini?"

"Bagaimana jika aku tidak dapat makanan dan minuman? Kalo minuman masih bisa minum disini!"

"Bagaimana jika ada setan yang nyulik aku...dan setannya lebih serem daripada bude?" (ya, waktu itu bude saya sering nyamar jadi setan dan saya takut.)

".....Setelah kupikir-pikir mana ada setan yang mau nyulik aku.."

Itu keren.

Jadi mama saya sepertinya masih panik diluar. Mbak saya masih narik narik pintu, Kakek saya masih berkicau, Sementara papa saya mencoba memberi instruksi lewat kamar mandi sebelah. Saya (engga) mendengarkan instruksi itu dengan baik. Panik sudah menjulur di seluruh otak saya. Saya hampir bunuh diri.

Saya masih berjinjit jinjit. Tetep aja Tuhan belum mengizinkan tubuh saya tinggi saat itu juga. Akhirnya...setelah 5 menit berfikir. Saya melihat ember yang berisi air. Otak saya pun mulai jalan. Saya buang airnya. Terus saya balik tuh ember. Nah saya naik kesitu. Terus buka kuncinya. Klik, kebuka.

Saya menyingkirkan embernya dan keluar dari kamar mandi dengan muka pucat. Kedua pembantu saya menatap saya dengan pandangan terkejut. Kayaknya itu pandangan mengatakan ini 'Mira nyampe? Cepet banget tingginya.'.  Dan adik saya masih tidur.

Itulah kisah usia 5 tahun saya : Terkunci Didalam Kamar Mandi Akibat Ulah Sendiri.

Bagi adik adik yang membaca, jangan tiru adegan konyol ini.
- 5 tahun-



     Ini termasuk kisah miris saya disaat saya masih kecil. Bukan miris 'sih, tapi bisa dikatakan norak, abal, alay, atau sebagainya. Ya maklumlah anak kecil gatau apa-apa.

Usia 5 tahun, saya baru duduk di bangku TK B. Kelas anak-anak bocah yang masih ingusan dan buta toilet dan kalo makan biasanya disuapin. 

Sebelum saya berangkat sekolah, mama saya mengajarkan saya berhitung 1 sampai 100 dalam Bahasa Inggris (Iya, dulu saya pinter. Sekarang engga). Setelah itu, saya makan sereal kemudian minum susu. Ya apa boleh buat, itu makanan saya dulu sehari hari sebelum berangkat sekolah.

Nah, setelah pake baju, saya melihat sebuah vest. Sebuah vest yang tidak biasa. Saya pun belum tau apa itu "vest" saat usia segitu. Tapi sekarang saya tau. Kemudian, diam diam saya mengambil "vest" itu dari kamar mama saya, kemudian memasukannya ke tas sekolah saya yang mungil itu yang cuma berisi satu buku.

 Setelah pembantu saya mengantar saya (mama saya kerja) ke TK, saya pun masuk kedalam kelas. Kemudian setelah duduk, saya menunggu kapan bel masuk sambil bermain dengan kawan kawan yang lain. 

Saat bel masuk, guru TK saya sudah mulai mengajar. Nah, hari ini jadwalnya Bahasa Inggris, makanya tadi belajar-_- . Kemudian saya disuruh maju untuk mencontohkan Bahasa Inggrisnya 1-100. Tapi, karena dulu saya alaynya keterlaluan, saya mengambil "vest" itu dan memakainya terlebih dahulu, baru maju kedepan. 

Saat saya ngomong, saya liat di kaca, kayaknya ini "vest" familiar banget tapi ga tau pernah liat dimana. Anak anak yang lain cuma cengok kayaknya mereka ga tau apa-apa. Yasudah saya lanjutkan aja.

Sepulang sekolah, saya tidur (lupa lepas "vest" itu). Kemudian sore sorenya, mama saya pulang. Setelah mandi, saya membawa "vest" itu ke mama saya. Kemudian bertanya.

"Ma, ini apa sih ma? Kok aneh banget bentuknya?" 


"Lho...kok bisa ada di kamu?"


"Iya, tadi aku bawa..."

Mama saya ketawa.


Tau itu apa?


.........pelampung keselamatan.




Demikian cerita saya saat usia saya masih 5 tahun : Sebuah Vest






- 3 tahun -



        Ini termasuk jawaban dari teka teki selama ini. Tau kenapa? Hm, jadi mama saya menceritakan kisah ini gak lama sebelum saya memposting blog tentang "Unimportant Childhood Story" ini.

 Menurut cerita mama, saya waktu itu sedang bermain bersama Reyhan ke sebuah mall. Yaaah naluri seorang anak kecil pasti bawaannya mau main 'kan? Nah, kebetulan waktu itu saya masih 3 tahun dan Reyhan masih 2 tahun (Catat : Sudah bisa jalan dan lari larian-_-).


Kemudian ada perosotan (yang kayak di PIM itu), saya dan Reyhan langsung main disana, masuk keluar aja tuh dari terowongannya sama merosot terus naik lagi, naik lagi. Sementara mamapapa saya makan di restoran sebelah. 


Kemudian ketika saya sedang bermain sama Reyhan di atas perosotan, Reyhan (MUNGKIN GA SENGAJA) mendorong saya sampai saya jatuh. Tepatnya bukan merosot. Kalian tau perosotan ada belakangnya yang tinggi itu kan? Nah saya jatoh dari belakangnya dan langsung nubruk lantai.

Mama saya pun panik dan nyamperin saya. Papa saya entah kemana. Adik saya berdiri dengan wajah memelas dan bersalah, kemudian mama saya mengguncang guncangkan tubuh saya. Kirain kan gitu saya pingsan.

Saya tidak bergerak. Mata saya melihat keatas, tidak menangis, hanya shock. Biasanya sih nangis. Tapi ini tidak.

Mama saya masih memanggil manggil nama saya lalu saya dibangunkan oleh mama saya.

Sepertinya saat itu saya kehilangan setengan ingatan saya dan saya lupa ada dimana. Karena saya saja tidak mengingat kejadian ini.

Ini mungkin jawaban mengapa saya sering lupa, kepala saya suka cenat cenut, kalo mikir terkadang error, suka ga konek kalo diajak ngomong orang, dan yang paling parah kalo mikir Matematika suka pusing sendiri dan megangin kepala. Mungkin karena faktor ini. Mungkin saja. Mungkin saja saya sedikit oon karena ini. Mungkin. Saya akan salahkan Reyhan.




Demikian cerita saya disaat usia saya masih 3 tahun : Perosotan dan Benturan.






    Oke sepertinya cukup 3 itu aja. Saya udah ga kuat nyeritain. Terlalu miris, dramatis, dan memalukan.

 NB : Ini kisah nyata. Bukan rekayasa -_-v


Wassalam

Coret Tangan
Naomira Hawkeye.



Saya dan monster bocah yang membuat saya seperti ini.
 

No comments:

Post a Comment