Thursday, March 8, 2012

Countdown to April 23rd

Ada apa dengan 23 April 2012?

Kalo anak anak SMP baca postingan ini, mungkin mereka tiba tiba akan membanting laptopnya, menjambak jambak rambut mereka, lalu kejang kejang ditempat. Itu kalo mereka masih waras. Kalo enggak, mereka akan lompat dari atap.

Iya, Ujian Nasional. 

Walaupun udah merasa "aman" karena udah dapet SMA, tapi tetep aja agak tegang gitu. Secara kan kalo misalnya nem lumayan bagus, mau masuk Negeri yang diinginkan. Tapi kalo ga masuk situ ya Swasta.

Tapi..................dari kemaren mikirnya cuma sepintas.

'Gimana kalo nemnya kurang.......?'

Sekejap gue bete.

Guru guru bilang dan nyemangatin saya. "Naomira pasti bisa! Ayo! Naomira pinter!".

Ibu, bapak. Setiap naik kelas aja nilai IPA saya pas pasan. 

Ya, tapi maksud mereka baik yaitu memberi semangat agar saya belajar lebih rajin dan bisa masuk SMA favorit. Oh yeaaah. Let's rock . Iwak peyeeek~ iwak peyeek~

Ngomong ngomong soal sekolah, waktu itu saya pernah bilang kalo 9F itu garing kayak kuda. Tapi sekarang udah mulai ngasikin. Anak anaknya lumayan friendly, ya gak semuanya sih. Mereka jago ngelawak. 

Disamping itu, mereka jago mengaji. Hal ini dibuktikan saat usai ulangan Matematika. Serempak mereka ngaji, dengan doa hattam Qur'an. Sejujurnya mereka salah total. Anak anak cowo yang tampangnya sok maco itu sekarang tampak seperti ibu ibu kosidahan.

Iya, mereka memang anak anak sholeh.

Randomnya, ada orang yang "kurang waras" lewat didepan sekolah, tidak berbusana. Yang pertama liat adalah Lati sama Rani yang tiba tiba teriak lalu disusul ketawa ngakak. Kemudian disusul Tesa yang ketawanya kayak Soimah, menurut Bu Derma. Dan akhirnya sekelas semua ngeliat. Termasuk saya yang ga sengaja ngeliat. Langsung memalingkan wajah dan pura pura ngeliat kantong.

Iya, tapi walaupun gitu, di 9F banyak juga kekurangannya. Mulai dari anak anaknya yang cukup pelit, sampe yang sombong. Jadi kurang srek lah. 

Sebulan lagi Ujian Nasional.

Itu artinya sebentar lagi saya akan lulus dan meninggalkan 102.

-_,,,,,,,,,,,-

Walaupun sebenernya lebih seru 8C daripada 9F, tapi bener bener berkesan sekolah disini.

Mulai dari temen temen sampe guru gurunya. Aih..

Pokoknya hari ini udah mulai disibukkin sama TO TO, kemudian dilanjutkan Ulangan Umum, lalu Ulangan Sekolah dan finally, Ujian Nasional. Ujian Praktek udah selesai. Yah, 3 tahun itu cepet, seperti kata mama.

Sebenernya umur kita itu lebih cepet. Gak lama lagi saya dan temen temen seangkatan bakalan SMA, kemudian setelah itu akan kuliah, terusnya lagi kerja.

Parahnya, ketika temen temen dengan PD nya nulis cita cita mereka di biodata (ex : Dokter, Guru, Desain Interior, Arsitek, Presiden, Menteri yang tidak suka Korupsi, Penyanyi, anak Band, Penyanyi Solo, Penyanyi Duo, Penyanyi Trio, Pemain Sinetron, pemain Sinetron adegan penyiksaan, pemain Film, sampe ada yang mau jadi Teroris). Sementara dari kelas 6 SD, saya gak tau cita cita saya apaan.

Waktu itu sempet ditanyain sama sodara.

"Mbak Mira nanti udah gede mau jadi apa?"

*nyengir ga berdosa* "Belum tau..."

"Loh kok gatau? Jadi dokter aja ya? Bude kan Dokter, nanti kalo kamu udah gede jadi dokter langsung bisa masuk Rumah Sakit-nya bude aja. Dokter ya?"

"*hening*.....Insya Allah budeee."

Sumpah, di fikiran saya saat itu cuma nilai Fisika sama Biologi. Belum lagi temen saya yang nakut nakutin kalo mau jadi dokter itu, harus nungguin kamar mayat. Parahnya, disitu gaada kamera, kalo gakuat, melambaikan tangan juga percuma. Yang ada dibalik selimut ada yang bangun terus dadah dadah balik. Random.

Kalo jadi dokter hewan, yaaa saya sih mau mau aja. Secara biologi saya tentang fisik makhluk hidup hewan lumayan bagus. Selain itu, kan kalo ada yang mau meriksa kucing juga semua kucing menurut saya lucu. Asal mereka gabawa singa peliharaan aja saya mau kok dibayar. Kalo anjing juga lucu. Apalagi jenis Syberian Husky. 

Tapi , kalo misalnya tiba tiba mereka bawa Syberian Husky berwarna coklat keemasan, saya takut penyakit norak saya kambuh dan tiba tiba berteriak "Hachiko!". Kemudian tiba tiba pemiliknya marah. "Dia betina!"

Yaaaah yang menghambat saya untuk menjadi dokter hewan adalah saya takut tes nya adalah mereparasi antena kecoa.

Akhirnya saya memutuskan , saya pengen jadi orang sukses. Sukses UN, maupun sukses di masa depan nanti. Wish me luck. 

No comments:

Post a Comment