Monday, September 5, 2011

I'm an Author? Woah. Nightmare.

 Hey guys.  Kalian tau fanfiction? Mungkin ada beberapa yang tau, dan beberapa yang enggak.


Fanfiction itu seperti seorang fan dari suatu film, buku, anime, dan lain lain, yang membuat cerita versi mereka sendiri menggunakan karakter karakter fiksi favorit mereka di suatu film, buku, atau anime. Jadi penulis bisa mengeluarkan imajinasi mereka lewat tulisan dengan menggunakan karakter karakter yang mereka sukai. 


Misalnya, ada dua karakter yang mereka sukai, tapi 2 karakter itu gak pacaran atau semacamnya, mereka bisa bikin cerita versi mereka sendiri tentang 2 karakter itu. Gimana prologue-nya dan gimana epilogue-nya. Atau ada karakter yang mereka sukain tapi karakter itu meninggal, mereka bisa ngubah itu juga lewat cerita mereka sendiri. Tapi ingat, fanfic bukanlah cerita aslinya. Dan harus ada "Disclaimer"-nya juga untuk menghormati creator aslinya.  ;)


Yaaak. Dan saya mau buka identitas sekaligus promosikan diri -_-. Ini account fanfiction saya :

http://www.fanfiction.net/~halfmazokualchemist

 Keren. Saya bisa jadi seorang author. Hahah hahah. Lewat pengalaman nulis blog yang acakadul ini, akhirnya saya yang udah tertarik sama dunia fanfiction sejak kelas 6, mencoba coba buat cerita sendiri. Yah, kebanyakan sih cerita tentang Naruto, Fullmetal Alchemist, dan Kyou Kara Maoh. Tapi itu juga ga bagus bagus amat -_-v 

Heheh. Kalo link diatas udah dibuka, sok atuh dibaca fic fic saya (walaupun ga bagus bagus amat....*miris*) dan jangan lupa kasih review yah ;) *ngarep*.

Buat readers yang tertarik, ayo gabunggg ;)

No comments:

Post a Comment