Sunday, November 6, 2011

November 4th, 2011.

Hari ini pembagian rapor bayangan. Dimana saatnya mama melihat nasib rapor saya yang bagaikan jalanan labil. Naik turun naik turun. Yah, untung cuma rapor bayangan. Bulan depan pas ulangan umum, harus lebih baik lagi hasilnya (y)

Anyway, sehabis pengambilan rapor, saya dan Olip iseng iseng main gitar sambil nyanyi. Awalnya Olip cuma ngiringin saya gitar, sementara saya menyanyikan lagu I'm Yours - Jason Mraz. Tapi ketika saya jeda, tiba tiba Olip nyambung nyambung nyanyi Price Tag - Jessie J. Akhirnya kita sepakat untuk me remix kedua lagu itu.....kerik.

Setelah insiden yang gak jelas itu, saya, Ndaru, Olip, Carlo, Iged, Randi, Maktal, Chandra berkumpul di lapangan. Kami udah ngeliat hasil rapor kita. Bakar menyaan.

Terus di lapangan, Olip sama saya duet lagi. Nge-remix lagu yang tadi. Tiba tiba Randi dateng tanpa diundang, langsung nge-rap Price Tag. Keren abis. Kamipun sepakat untuk menjadi trio  lumba lumba.

Setelah itu, kamipun jalan dari sekolah ke mall paling keren sedunia. Yang punya bunderan. Iya, graha cijantung. Tujuan kita cuma satu : McD. Ya, uang kami pas pasan. Ya, kami anak kere. Ya, kami kelaparan.

Saat di perjalanan, baru kami sadari ada sesedua yang janggal. Ternyata dua orang teman kami, Chandra dan Iged, dihisap oleh segitiga bertua. Mereka akan depresi karena tidak menemukan jalan keluar, lalu mereka akan makan makanan yang dianggap berger, (termasuk belalang sembah lagi kawin juga dimakan), dan akhirnya karena frustasi mereka menikah. Mereka punya 10 anak. Sepuluh sepuluhnya belalang sembah hasil dari fotosintesis. Oke saya bingung. Ini tidak nyata, abaikan aja.


Ternyata Iged pulang dan Chandra ikut Irfan. Mau nyari jati diri , mungkin.




Akhirnya, setelah melalui perjalanan yang cukup jauh (gak jauh sih, cuman kitanya aja yang lelet jalannya kayak penganten sunat), dan insiden Randi yang hampir ketabrak saat menyebrang sampai ia bergaya ala Cherrybelle di tengah jalan, kamipun sampai di McD. Duduk di pojokan. Dan bingung mau mesen apa. Biasa, anak labil baru ambil rapor bayangan.


Akhirnya setelah beberapa menit, kami memesan di bagian Ice Creamnya. Saya, Carlo, Maktal, Randi, Lope berdiri didepan. Itu gak antri. Mbak mbaknya udah bilang dengan sopan "Silahkan, pesan apa?" Tapi kita malah gak ngantri, seakan akan ngerjain mbak nya sambil ngeliat menu. Pas kami udah nentuin pesanan, ada orang nyerobot. Sial.



Setelah giliran kami, mereka malah mikir lagi mau mesen apa. Yaudah saya akhirnya mesen duluan. Dan akhirnya Carlo ikutan mesen. Labil.




Abis mesen dan pesenan udah jadi, kami balik lagi ke meja. Ndaru udah autis ngeliat laptopnya, nonton Final Destination 4. Saya dan Carlo langsung ikut ikutan. Dan ........





Batrenya abis.




Ndaru , yang emang gak modal, gak membawa stopkontak segitiga apalah itu buat ngecharge. Dia pun dengan muka ceribelnya minta minta ke saya biar minjemin ke mbak mbak Mcd yang lagi nerima telpon pelanggan yang mesen delivery. Karena saya gamau sksd, jadi saya ke gak mau... Ndaru gelindingan di lantai WC.


Kami minum McFloat dan makan McFlurry (gak pesen makanan-_-) sambil berbincang bincang satu sama sendiri. Iya, soalnya kebanyakan debatnya. Apalagi Carlo sama Lope. Udah kayak suami istri ketuker gender. 

Setelah "pengejutan jantung" laptopnya Ndaru dan debat Carlo Lopato VS Lope Gomez akhirnya kami sepakat buat beli stopkontak segitiga itu di lantai dasar. 

Kami keluar dari McD. Carlo dan Randi memimpin jalan dengan tampang bloon.  Dan bener aja kalo salah satu dari mereka bloon, pasti satunya juga ikutan bloon. 


Carlo dan Randi tanpa alasan jelas berdiri di depan lift dengan pandangan kosong dan tanpa dosa. Mungkin ngelamunin gebetan. Eh tapi emang mereka punya gebetan?


Ndaru pun akhirnya manggil mereka dengan pandangan kesel.


"Woy, lu ngapain nungguin lift? Tempatnya di bawah, bego!"


"Ohahahahahahahahahahahahahahaha!"


Carlo ketawa tanpa dosa, memalukan, mulut mangap mangap, tangan digoyang goyangin, sambil jalan lenjeh kearah Ndaru. Sementara Randi, pasang muka staycool (tetep di mata saya, muka tablo) sambil jalan tangannya di kantong. Ea coverboy obat nyamuk.

Jadi itu lift nggak nganterin sampe lantai dasar. Cuma sampe lantai 1 doang. Sementara tokonya ada di lantai dasar. -_-

Akhirnya kamipun sampai di toko elektronik tersebut. Ndaru mulai nyari stopkontak segitiga (yang harganya mudah dijangkau, karena uangnya Ndaru bener bener pas pasan. Tau gak modal gak Ndar? Iya itu elu.)

Sementara Olip Maktal Randi mencoba eksperimen perselingkuhan. Coba lihat postingan saya sebelumnya yang "Cinta Segitiga". Nah itu mereka melakukan itu berkali kali. Tapi Randi harus dipaksa, soalnya malu diliat orang orang -_-

Tiba tiba Ndaru nyamperin kami. Minta duit buat patungan. Iya jadi niatnya kita mau nonton di laptopnya Ndaru dan sebagai bayarannya harus bantuin dia beli itu barang. Elu gak modal ndar. Untung duit saya 10.000, jadi saya ga ikutan patungan HAHAHAHA *tertawa tersedak sedak*


Setelah membeli stopkontak segitiga, kita langsung cao ke sekolah lagi buat nonton. Soalnya kalo nonton di Mcd gaenak. Kalo adegan sadis kita teriak teriak dikira kita pasien RSJ yang nostalgia nonton film sadis. Terus mereka fikir kita akan mempraktekannya kepada mereka lalu mereka kabur. Kan berabe. Eh tapi kayaknya gamungkin deh. Pengen nyakitin mereka aja mungkin kita ditindas duluan. Muka kami gak meyakinkan. 


Pas lagi otw 102, kami udah capek capek itu nyebrang sana sini (Randi mau ketabrak lagi), Carlo bawa gitar sambil nostalgia tentang pengalamannya menonton FD4 (dia semangat banget nyeritainya, entah kenapa). Eh tau taunya pas depan gereja, ada Intan, Nida, Tasya boncengan naik motor, mau ke graci. Iya, Nida itu mau nraktir kayaknya karena dia kan ulangtahun hari itu. Randi teriak "Nida! Lu mau traktir?!" Nida ngangguk. Diapun langsung jawab "Iya! Ayo ikut yuk!!!" Sebagian dari kami mata duitan dan cari untung. Kami langsung berlari lagi ke graci semangat.


Ternyata Nida dan Tasya diturunin lagi didepan pertigaan. Terus Lope nanya "Gajadi nih traktirnya?" Nida geleng "Enggak." Koplak. Terus ngapain kita balik lagi ?-_- akhirnya kami pun terpaksa balik lagi ke sekolah dengan lemes. Sebelumnya Randi Olip Ndaru foto foto . Randi ala Cherrybelle. Olip ala Westlife. Ndaru ala lumba lumba sikap lilin nungging terbalik. Baru deh kita cao lagi .


Sesampainya di 102, kami langsung menuju ke kelas ujung, yaitu kelas 8C dulu, VanCheernable! Kangen banget~. Kami udah semangat lari lari. Ke kelas 9D yang super adem itu, ada orangnya. Di lab, gak nyala, di perpus dikunci. Yaudah di kelas ujung. Ternyata pas lagi jalan, terlihatlah guru matematika bersama anak anak cewek yang mengerubungi. Kesannya mau minta tanda tangan padahal mau les-_-. Terus saya mainan hp. Dikejutkan oleh suara Pb yang manggil saya.


"Omi!!! Eh kamu disini toh!! Kirain bapak kamu pulang, ga ikut ambil rapot! Kalo disini , ayo ikut belajar yuk!!!" seru Pb semangat. Saya kaget. Anak anak enggak .


"Hehe, mau nonton pak sama temen temen. Tuh udah disiapin laptopnya."


"Oooh yaudah. Hati hati ya."

"Hati hati apaan pak?"

"Hati hati aja."


"Oh iya pak."


Saya pun berlari ke kelas ujung sampai insiden itu terjadi. Baru aja Pb bilang "Hati hati", taunya.....mata kanan saya kemasukan serangga. Dan itu bener bener perih -_-. 


Saya masuk ke kelas VanCheernable, anak anak udah ambil posisi duduk yang pewe. Lope yang nyadar saya ngucek2 mata langsung nanya.

"Mir, kenapa?"



Olip juga nanya. "Kenapa mir?"



"Mata gua kemasukan serangga....tadi gua lari, dia terbang. Kita tabrakan. Guanya cedera, serangganya mati terkubur di mata gua."



"Hah? Serius?" 


"Iya. Brb!"


Saya pun langsung berlari kearah keran buat nyuci mata saya yang udah bener bener perih. Pas lagi nyuci mata sambil ngucek tibatiba Pb dateng lagi.


"Kenapa mata kamu?"


"Kemasukan serangga."


"Kok bisa?"


"Ya bisalah pak."


"Eh jangan dikucek, ntar malah tambah perih! Kakinya nancep loh. Temen bapak pernah ada yang di operasi garagara kemasukan serangga terus dikucek."


Oke ini ga membuat suasana lebih baik. Setelah Pb niup niup mata saya, gaada efeknya. Saya masih nyuci mata pake air. Masih perih, saya gabisa melek -_-. Akhirnya Pb baru inget kalo bawa obat tetes mata. Kenapa ga daritadi?


Akhirnya mata saya ditetesin, dan udah agak mendingan, tapi masih gatel sih....


Lalu saya kembali ke kelas 8C. Terlihatlah Olip Randi Lope lagi nyanyi Price Tag sambil main gitar. Saya jbjb ke mereka sambil nanya.


"Mata gua merah ya?"


"Nggak ah mir." celetuk Randi.


"Merah ndi, liat itu kan abis kemasukan serangga." bales Lope.


"Ih engga, itu bola matanya tetep item."


"Gausah dijawab....gausah dijawab..." kata Lope lagi.


Setelah insiden kecelakaan beruntun serangga dan Naomira, saya pun kini dapat menyanyi lagi.


"Eh eh rekam deh! Ntar masukin YouTube!" usul Lope. Olip pun setuju. Akhirnya kami sepakat buat ngerekam pake hp saya berupa Voice Note dan hp Olip berupa video camera. Sementara Ndaru Carlo Maktal autis main laptop yang lagi di charge.


Pas lagi di tengah tengah lagu...tiba tiba....






"AAAAA!!!"


Carlo dan Ndaru teriak kompak. Maktal doang yang pasang tampang kaget. Entah karena kaget mereka teriak atau karena filmnya. Saya, Lope, Randi, Olip langsung nyamperin mereka. Ternyata mereka lagi nonton Saw 3. Bagian yang 2 cowo diiket terus kayak ada gergaji mesin gitu, terus ceweknya diiket diatas , bawahnya gergaji. Ditonton banyak orang. Beh..beh.. Katanya mau nonton Final Destination.


Karena mereka sedikit sok berani tapi gak berani, mereka ngulang dari awal tapi pas bagian penyiksaannya mereka tutup mata sambil teriak teriak ngilu. Saya mau liat, tapi caranya gimana? Yaudah saya sama Randi main hp aja -_-


Lalu Ndaru pun mengganti filmnya jadi Final Destination 4. Nah ini baru saya dan Randi dapet ruang buat nonton. Tapi anehnya, Carlo malah ngejauh dan berdiri di pintu sambil ngoceh gajelas dan goyang goyangin badannya lenjeh. Terus entah kenapa Ndaru nyepetin itu film. Dan ternyata....................maksudnya dia adalah.........mau ngeliat bagian yang................itu.


Carlo langsung narik saya biar gak ngeliat. Dan untungnya saya baru liat dikit tapi langsung ditarik -_-. Mereka bener bener....-_- ga aneh tadi Pb bilang "Hati hati ya..." dan serangga itu masuk ke mata saya. Ternyata ada firasat...


Karena gamau ikut ikutan, akhirnya saya Olip Randi Lope pindah ke kelas sebelah buat rekaman. Nah disini itu banyak gangguannya. Mulai dari suara Lope nyuruh Randi ngeliat ke kamera, suara burung berkicau, suara gema, suara Ndaru yang teriak karena kaget ada zombie akibat Left 4 Dead yang dimainkan Carlo Maktal, suara toa masjid, suara motor, suara kucing kawin, suara lumba lumba sikap lilin, suara cicak melahirkan, sampe suara semut makan kerupuk.


Dan di akhir akhir, kami duduk di pojokan diluar kelas 8C. Dan disitulah rekamannya sukses dibuat, walaupun di akhir rekaman ada suara Carlo bergumam "Udah yuk balik yuk." Antiklimaks.


Oke, abis itu kami langsung keluar sekolah. Saya nanya Carlo "Car, mau balik?" "Yoa." Dan akhirnya saya memutuskan untuk kembali kerumah.  Dan tau apa? Sampai dirumah, Pb sms kalo mereka main ke tempat les gara gara Ndaru Olip iseng mau ngagetin. Padahal semuanya udah mau pulang. Saat itu saya kepikiran mau balik lagi, karena ada Mita, Rafli, Intan, Febby, dan Savito di situ juga. Tapi apadaya mama lagi pergi kalo ketauan pergi lagi bakalan gaboleh main. Yaudah. Gelindingan dirumah. Bakar menyan.




Sekian untuk 4 November 2011 yang mengesankan.



Coret Tangan



Naomira Hawkeye.




No comments:

Post a Comment