Monday, November 14, 2011

Ordinary not.

Hari ini bener bener extraordinary. Gak extraordinary juga sih. Tapi entah kenapa.....ngebetein. Dikit....sih....maksudnya, ya...mulai dari sekolah yang gak libur Sea Games 2011, sampai temen temen yang bikin bete -__-. Tapi karena kebetean itulah, otak saya jadi error dan ngomong asal jeplak. Bahkan dapat membuat Tesa dan Nida tertawa puas sampe mereka sakit perut karena ungkapan saya tentang Tikus Datang Bulan. Siapa suruh mancing mancing mentang mentang pelajarannya tentang kromosom Tikus -_-


Oke jadi hari Senin sederhana ini dimulai dari upacara yang biasa dilakukan di pagi hari. Bukan, bukan upacara yang biasa dilakukan kakek saya yang selalu senam di taman agar badan sehat bugar. Tapi upacara yang dilakukan oleh sekelompok peserta upacara yang berupa murid, dan petugas petugasnya yang berupa murid. Juga pembinanya....seorang guru.

Pagi hari itu bener bener ngebetein. 


Saya bingung mau ngapain. Udah pake rompi padus, bawa suling sama topi. Tapi ke lapangan pun juga sepi. Di 9F cuma saya dan Laras yang padus. Dan kami tidak dekat. Walaupun kelas 1 SD nya kami sekelas, tapi kami 7 tahun berpisah dan kini kami dipertemukan kembali seperti sinetron FTV "Teman SD ku sudah besar". Kontroversial.

Jadi saya pun bolak balik kayak setrikaan. Gatau mau kemana, dan gatau mau ngapain. Posisi udah kayak orang bego. Pegang suling tapi ga dimainin. Pegang topi tapi ga dipake. Bolak balik bolak balik. Sampai akhirnya sayapun sepakat dengan alam bawah sadar saya untuk pergi ke lapangan. Ternyata di lapangan udah ada Mita dan Dilla lagi pelukan depan Keyboard ala Titanic. Saus kwetiaw.


Akhirnya saya pun ambil posisi sebelah Mita. Dilla langsung bilang,

"Nah gini kan pas, Do Re Mi." Saya diem aja. SABAR.


Petugas upacaranya kelas 8A. Dan kalo boleh jujur, yang paling imut itu Pengaturnya. Bukan, bukan imut mukanya. Cara jalannya imut. Maksudnya, pas mau benerin mic, harusnya anak itu lari dengan gagah, kayak Randi. Tapi ini...imut sekali. Kepala diangkat, tangan dilemesin, jalan kaki juga dilemesin sambil diseret. Itu kayak pembukaan senam SKJ. Imut banget. 


Pas lagi amanat upacara (kalo ga salah). Teman saya yang semula ketawa ketawa sama Olip, namanya Engel. Bisa dipanggil Ndaru atau Nabela. Nama funky-nya Hupla. Dia tiba tiba bengek, pegang perut, pegang kepala, pegang idung. Terus batuk batuk. Ini saya bingung dia sakit maag atau migren atau pemesekkan hidung, yang jelas saya udah panik ngeliatnya. Soalnya tadi masih bisa ketawa ketawa, sekarang pucet gini. Akhirnya Ndaru pun dibawa ke UKS oleh Olip. Get well soon, Hupla.


Nah, tidak lama kemudian, akhirnya upacara selesai. Tapi padus tinggal ditempat bentaran, latihan nyanyi. Soalnya tadi nadanya rada kecepetan. Dan setelah itu, bener bener kembali ke kelas. Disini saya harus menghadapi kenyataan. Kalo kelas 9F itu bener bener ngebetein. 


Saya cuma suka pas UTS. Soalnya saya seruangannya sama anak anak yang seru. Serunya tapi ga rusuh. Kalo digabung gini rasanya saya pengen loncat dari menara Eiffel, tapi ada yang nangkep. Jadi biar romantis gitu. Ntar bikin FTV "Loncatku gagal ditangkep Eiffel." Itu judul gagal. Abaikan.


Pelajaran pertama Tata Busana. Ya pelajaran Bu Lamria ini lumayan bisa bikin saya ketawa akibat Garin yang dengan tampang plongo dan tablonya jadi peragaan celana piyama di depan. Pas diukur tinggi duduknya itu loh....Tesa dan kawan kawan langsung rame karena si Xiaolin ini serasa di kapal Titanic. Apalagi pas diukur lingkar panggul sama tinggi duduk. Dia butuh pil penenang.


Kemudian, ininih yang bikin saya bete. Uang saya pas pasan. Dan di hari itu juga, uang kas, uang perpisahan, dan uang PMI ditagihin. Neng bendahara, kenapa nagihnya gak dari kemaren sayang? Saya gak kece W(TATw)


Terus karena bete, Nida dan Tesa mulai ngedumel sendiri. Tesa megangin uang ongkos, Nida megangin uang. Gatau itu uang mau dimakan atau mau dijajanin, intinya dia megang uang. Saya ajak ke kantin, katanya Nida males, Tesa juga males. Yaudah saya diem. Eh pas Tesa ngajak Nida ke kantin, dia mau. Kampret abis. 


Sampe di kantin, kerusuhan pun mulai melanda. Dari si Yudho yang serasa gaada siapa siapa di sekitarnya, senggol sana senggol sini sama Opek Kiki Hyang, dan dorong anak sampe saya mundur ke belakang nabrak Nida sama Tesa. Tau rusuh? Iya itu elu, dho. Jangan salahin gua kalo tiba tiba balon Spongebob sama sendal Dora lu gua umpetin.


Oke, dan sampai di kantin, saya cuma beli Makaroni 2 biji. Dan itu pun....seasoning salt-nya....kebanyakan....sampe di kelas, makan itu, idung gatel, gabisa bersin. Rani yang makan satu langsung bengek bengek minum air seliter. Saya....harus ngabisin. Mubazir, sayang Rp.2000. -_-


Karena istirahat cuma 20 menit, akhirnya bel pun berbunyi, dan pelajaran Bahasa Indonesia pun dimulai. Dan tau apa? Bu Tike ada ulangan. Ma, Chilla mau pulang. Kenapa kamu minta pulang?! Hah?! Yang minta pulang Chilla ma, bukan aku. Gajelas.


Itu soal sesuatu banget. 45 soal PG 5 soal Essay. Tau deh nasib gimana. Intinya kamu sesuatu, kertas. I love you full kalo sampe sampe nilai 8 keatas. 


Daaan setelah pelajaran Indonesia, akhirnya pelajaran IPA. Pelajarannya Pak Toha. Alias Biologi. Bab nya, pewarisan sifat. Tapi sebelumnya ngebahas tentang telur ayam. Saya akui di pelajaran terakhir ini otak saya sedikit terbentur.


Jadi pas lagi belajar itu pelajaran. Saya serius sih serius, cuman saya memikirkan masa depan anak ayam di telur itu. Bagaimana ketika anak ayam itu akan menetas, tapi ternyata manusia mengambilnya untuk dimasak? Apakah akan menjadi "The Menetas Roast Chicken"  yang tidak berkepala, atau mungkin saat dipake buat nyeplokin orang ulangtahun, ternyata ayam itu sudah sempurna dan akhirnya menghinggap terus di kepala orang itu dan hidup bahagia selamanya dengan sukaduka yang mereka tempuh hingga mereka ke jenjang pernikahan?

Dan lagi, tentang tikus yang saya bahas di awal cerita.

Pak Toha bilang, tikus punya 42 kromosom, hampir sama jumlahnya dengan manusia yang 46 kromosom . Dan Tesa pun bertanya pada profesor di sebelahnya, alias Ulfa. Tentu saja dia memanggil saya dan Fitri untuk berpartisipasi dalam menjawab pertanyaan.



"Ulfa, kan tikus kromosomnya hampir sama yak kayak manusia. Terus ovulasinya juga sering. Nah, apakah tikus juga mengalami datang bulan?"


Ulfa terdiam.


Tesa nyengir kuda.


Nida ngakak.


Fitri pasang tampang bloon.


Saya ngikutin.


Ulfa nyengir tanda mau ngakak tapi gangerti.


Tesa ngakak bareng Nida.


Fitri mengabaikan.


Saya mikir.



"Tesa. Lu tau jawabannya?"



"Apa mir?"


"Lu tanya sama tikus betina. Mereka pernah beli pembalut apa enggak."


Bantingan 3 meja pun terjadi. Saya pura pura gak tau. Sementara 3 orang di belakang saya masih ngakak parah, sampe gaada suaranya. Savito yang denger, malah cengok, mulut mangap, idung kembang kempis. Iya, dia lagi cari dukun buat nyantet saya karena telah memukul hidungnya (dengan tak sengaja) dengan pintu.


Pak Toha pun mulai topik baru ttg telur bebek dan ayam.


"Jika telur bebek dieramkan oleh ayam, maka yang menetas adalah bebek. Sebaliknya jika telur ayam dieramkan oleh bebek, maka yang menetas adalah ayam. "


Saya mulai berfikir jika telur dinosaurus atau cicak dieramkan oleh Randi akan menjadi apa.


Kemudian Pak Toha berkata lagi :


"Tapi kalian itu tercipta dari kasih sayang. Soalnya tanpa kasih sayang orangtua kalian, kalian gaakan ada disini. Coba kalo diciptainnya pake marah marah. Ya gabakalan jadi. Ya gak?" Pak Toha ngeliat ke arah saya yang pasang muka tablo , tanda gangerti. Pas saya ber "Oh bnrbnrbnr" -ria, saya pun berkata lagi.


"Iya ya. Kalo marah marah, ntar lagi marah bla bla bla kamu jahat kamu selingkuh kamu aku pecat aku minta cerai JEDER badai keluar terus anaknya jadi. Ada tanduknya. Kayak kata pak Sayuto, ada anak anung anindito (kalo gaksalah, lupa), anak lanang, sama anak setan. Nah ini anak setan." Pak Toha sama Tesa ketawa.


"Yaudah, bayang bayangnya nanti aja, sekarang lanjut dulu deh." Kata Pak Toha.

"Tau nih pak si Mira nih."

Hening. Padahal saya ngomongnya tadi itu pelan.......

Akhirnya, setelah lama lama lama lama, bel pun bunyi. Saya laper. Mau makan pizza. Tapi ternyata ga dijemput. Fine. Akhirnya saya pulang naik ojek. Sebelum pulang, Nida mohon mohon ke saya biar ikut pulang kerumah, alesannya cuma atu. Reyhan libur Sea Games. Sambil nyolek nyolek saya didepan pacarnya, Gatot, yang kini lagi anniv sebulan, saya pun menolak. Karena mau makan Pizza. Jarang2 saya makan Pizza. Oke saatnya saya les. 

Sekian postingan hari ini.


Wassalam.


Coret Tangan.


Naomira Hawkeye

No comments:

Post a Comment