Tuesday, November 8, 2011

Peristiwa setelah pemotongan mbek dan emoo (2)

 Happy Eid Adha Everyone! :D

Iya saya tau kalo ini telat sehari. Tapi kalo di sekolah saya hari ini penyembelihannya. Abis upacara, saya langsung ke kebon sebentar. Pas balik lagi buat nyamperin Ndaru, Carlo, Maktal, Randi, Chandra, Iged. Dan pas dateng ke 9D, tampaklah Ndaru yang lagi dikejar kejar Pak Murjani. Jadi Pak Murjani tangannya ada darah abis motong Qurban. Ndaru sedikit geli sama darah. Ndaru teriak teriak sampe 9 oktaf. Pak Murjani masih cengengesan isengin Ndaru. Dan tau apa? Tangannya Pak Murjani udah bersih. Carlo pun yang dateng dari belakang langsung bilang "Eh itu Ndaru lebay tau." Saya tau, padahal Carlo juga takut darah.

Selesai insiden kejar kejaran, saya langsung nanya dimana Olip. Ternyata Olip gak masuk. Jadi saya dan Randi membatalkan rencana rekaman lagi. Karena gitarisnya sedang cuti hamil (?) -_-.


Akhirnya kamipun pergi keluar gerbang sekolah. Kebetulan hari ini gak belajar. Cuma acara potong Qurban aja. Dan saya gak menyaksikan acara itu. Miris.


Pas lagi keluar, Carlo udah ngajakin ke McD. Saya dkk iya iya aja. Daripada nangis. Pas didepan, kami berubah fikiran, jadi mau ke tempat les Pb. Nongkrong aja gitu bareng bareng sambil gelindingan. Tapi akhirnya gak jadi karena rame. Yaudah kita malah mejeng depan warung Buyung sambil ngobrol ngobrol.


Disitu Ndaru mulai menunjukan keabnormalannya. Mulai dari nyemprot nyemprotin Aqua sampe kehilangan sedotan. Lalu tiba tiba Yosi dateng nyamperin kami. Dia jbjb aja ngobrol. Sambil ngecengin Randi "Cieee Randi cemburu Intan jalan sama Tebo." Huplaaa. Randi pun ngelus ngelus dada, hidungnya kembang kempis, matanya membesar mengecil, keringatnya bercucuran. Ya, dia kebelet pup.

Entah apa yang terjadi, tiba tiba Randi pasang tampang mau nangis, seperti yang dikatakan Yosi, matanya merah. Dan Randi nunjuk nunjuk Lope. Kayaknya dia abis ditampar Lope atau semacamnya. Yang jelas Randi udah marah sama Lope dan Lope berusaha membela diri. Randi pasang muka melas disamping Yosi sambil meluk meluk tiang listrik. Sementara Lope nunjuk nunjuk Randi sambil melotot, mulut monyong monyong, dan gak nyantai. Yosi bilang lagi "Hayolo pe, matanya udah merah."


Kemudian tiba tiba Ndaru nampar Iged.


"Eh! Apaan sih lo nampar nampar?!"


Iged ga nampar balik. Ndaru adalah wanita (gagal). Iged menghargai wanita.


Ndaru berbalik arah.


Ndaru nampar Carlo. Carlo terkejut. Dengan reflek ia menampar Ndaru.


Carlo ga menghargai wanita.


Dengan gerakan indah gemulai, perlahan tapi pasti Ndaru jatuh, menarik rok Yosi yang sedang berdiri diatas batu yang cukup tinggi, lalu jatuh bersama Yosi. Pantat Yosi nancep di aspal dengan indah. Kepala Ndaru kejedot aspal dengan bapuk.


Dan perlu kalian ketahui bahwa Carlo menampar Ndaru dengan cepat dan penuh dendam. Sepertinya anak ini kayak benci sama Ndaru -_-. Dengan tidak ada rasa berdosa Carlo hanya menatap mereka berdua dengan pandangan plongo dan mulut mangap mangap sementara yang lainnya ngakak. Tapi melihat Yosi  yang gaada sangkut pautnya kesakitan lebih dari Ndaru, akhirnya kami sepakat kalo yang salah adalah Ndaru -_-


Setelah kicauan dari Yosi yang kesakitan dan Ndaru yang megang kepalanya kayak mau ngedance I Heart You, akhirnya saya nemenin Yosi ambil tas. Yang lain nunggu didepan warung abis itu cao ke Mcd.


Abis nganterin Yosi ambil tas, ternyata Yosi mau latihan nyanyi. Jadi terpaksa saya balik lagi ke warung sendirian, tapi sebelumnya.....saya mau liat seseorang.................................................................................................tepatnya seekor kambing dan sapi yang lagi di mutilasi. Karena rame dan gaada temen, akhirnya saya balik lagi. Ternyata Randi dkk malah nyusul kedalem. Oon banget. Baru mau nyusulin keluar-_- Pas ditanya kenapa balik lagi, jawaban Iged singkat.


"Randi mau liat isi perutnya."


Oke kami sepakat untuk ngeliat isi perutnya.


Kami udah ambil posisi. Ngeliat sapi sama kambing yang lagi dimutilasi (maksudnya lagi diambil dagingnya, gitu gitu). Pas lagi liat acara mutilasi, yang paling gak gak gak kuat liat adalah Lope. Dia tergontai gontai berjalan kearah kursi. Narik narik kursi yang tertumpuk dengan manja. Dan duduk dengan lemes sambil tangan keatas kaki diangkat. Sekilas seperti orang usai kesetrum belut listrik.


Lupakan soal belut listrik yang menaklukan Lope.


Karena saya orangnya mudah bosenan (alibi), jadi saya pindah ke ruang pemotongan daging. Disitu ada anak anak OSIS juga lagi motong motong. Yang saya asik perhatikan adalah Sweta. Karena menarik sekali dagingnya bisa loncat loncat dari papan. Entah bagaimana caranya.

Terus yang paling iseng adalah Pb. Entah beliau mau niatnya motong motong daging atau lemparin daun pisang ke kaki anak anak sampe ada yang jerit jerit 10 oktaf. Dengan tampang datar depan Siti, saya nanya ke Pb.


"Pak, ngapain?"


Dengan muka datar Pb nengok, menghentikan aktifitasnya. Lalu nyengir. Kemudian melanjutkan lagi.


Siti langsung jawab.


"Mir, Pb megang apa?"


"Pisau, sama golok."


"Nah itu yang dipotong apa?"


"Daging sapi."


"Jadi Pb lagi ngapain?"


"Ngajar matematika?"


"DARITADI MOTONG MOTONG DAGING MIRAA!!! Aduh ini anak pinter banget sih yaoloh."


*berjalan keluar kelas*


Akhirnya saya balik nyamperin Lope. Saya mau tau keadaan dia. Lope sekarang mukanya pucat. Denyut jantungnya sudah beraturan. Setelah menatap dia sekilas, dia mirip Selena Gomez lagi reinkarnasi jadi jamur beracun lagi kopral. Jadi saya tingalkan dia.


Beralih lagi ke Randi Carlo Maktal Iged Chandra Ndaru yang masih autis melihat pemutilasian. Yang paling serius disini adalah Randi. Bisa dilihat dari tampangnya yang mangap, ga sadar kalo Carlo gelayutan disebelahnya, hidung kembang kempis, dan sepertinya ia punya hasrat untuk menikahi sapi yang kepalanya sudah tiada tersebut. Enggak enggak. Randi normal. Randi laki laki kuat. Randi pasti bisa. Randi cllalu dcakiti.


Kemudian , karena lelah berdiri, akhirnya kami satu satu ambil bangku. Kasian Lope gaada temen. Akhirnya kami berbincang bincang sementara Randi (dengan hp saya) bermain Caro lawan Chandra. Iya, Lose saya bertambah gara gara Randi dan Maktal. Tapi tak apalah. Saya juga males maininnya -_-. 


Lalu Ndaru datang, geret geret kursi dan naro kursi itu sementara dia ngeliatin kita lagi ngobrol. Randi yang lagi di belakangnya bermaksud untuk menarik kursi itu dan mendorongnya agar Ndaru bisa duduk (kayak di film film gitulooh, gentleman). Tapi bukannya berperilaku sebagai gentleman, malah dia berlaku seperti kurangajarman. Ndaru ambil start duluan dan ia terjatuh (yang keduakalinya), karena kursinya masih ditarik Randi. Randi tershock shock dan bukannya langsung bantuin Ndaru berdiri malah dia dorong dorong kursinya menjauh dari Ndaru. Sementara saya bantuin Ndaru berdiri sambil cekikikan gajelas.


Semuanya pun mulai ricuh, dari mulai Carlo.


"Eh ndi itu bisa buta tau kalo jatoh gitu. Kan itu kepentok kursinya Iged. Sakit tau itu ndi."


Randi menjawab, "Ih enggak car, itu tadinya gua mau dorong biar Ndaru bisa duduk!"


Maktal nyamber "Hayolo ndi, itu bisa buta ndi. Elu parah ndi."


Randi jawab lagi, "Ih gua gak bermaksud bikin dia jatoh!"


Lope berdugem , "Parah banget lu ndi, buta lu mau tanggung jawab?"


Iged nyamber Lope "Hayolo ndi hayoloo parah looo."


Randi terdiam. Saya cuma ikut hayo hayo aja sama Chandra sementara Ndaru ngelus ngelus punggungnya sambil cekikikan. Ini bocah kesakitan apa gimana? Apa uratnya udah error?


Setelah pantat dan punggung Ndaru sudah pulih, akhirnya kami kembali ngobrol biasa. Mukanya Randi masih pucet. Tapi udah enggak lagi ketika Lope menuai kontroversi.


"Eh, MT itu apa sih?"


Dengan sinyal kaki yang dicolek colek satu sama lain, kamipun setuju buat ngerjain Lope.


"MT itu website pe." celetuk Carlo. Ndaru Iged manggut manggut. Yang lainnya iya iya aja. Lope gak langsung percaya. Dia pun nyolek saya, nanya.


"Mir, MT itu permainan kan ya?"


"Iya pe...."


Ndaru nendang kaki saya.


".....permainan website."


Lope masih curiga.


"Lo lo semua kerjasama ya ngibulin gua?!"


"Diiih pede banget" saut Ndaru.


"Kalo mau tau MT, buka aja www.maximumtune.com " Kata Chandra asal asalan sambil main Caro sama Randi. Maktal Randi ngangguk ngangguk. Lope akhirnya mengeluarkan serangan terakhirnya.


"Ah gua mah tau, MT itu yang ada di bioskop kan?! Yang dimainin?!"

"Hiiiii bioskop itu kan buat nonton! Bukan buat mainan!" Kata Carlo. Maktal langsung nyaut "Bener tuh pe!"

Lope pun menyetrumkan dirinya lagi ke belut listrik.


Kemudian Pak Murjani datang lagi. Sekarang, tangannya bener bener berlumuran darah Qurban. Awalnya yang nyadar cuma saya doang. Makanya saya dadah dadah. Lope nengok. Dia pun dengan muka tegang geser geser mepet ke saya. Carlo menghindar. Ndaru masih autis sama hpnya. Lalu ketika ia nyadar.........



"AAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!" 



Ndaru teriak 100 oktaf, sangat keras. Mau kabur enggak bisa, soalnya posisi kursinya itu kayak topologi Ring, jadi intinya Ndaru kejebak disitu. Sebenernya Maktal, Randi , Iged sengaja ngejebak Ndaru biar ga lewat. Karena Carlo juga takut, Pak Murjani pun juga nakut nakutin dia, dan Carlo pun ikutan kesurupan di sebelah Ndaru, Lope masih jampi jampi sambil mepet ke saya. Pak Murjani ngajak Lope salaman. Lope muter balik ke dinding, nutupin muka. Saya diajak salaman. Ya udah, cuma nyentuh pake telunjuk. Akhirnya dengan sekali serangan, Pak Murjani nakutin Ndaru lagi. Dan.....




GEDUBRAK!




Ndaru jatoh lagi untuk yang ketiga kalinya...


Ndaru langsung berdiri, dengan muka cacat dia bilang ...


"Tiga kali! Tiga kali! Sekali lagi dapet piring cantik!"


Katanya sambil nunjukin 3 jarinya.


Akhirnya setelah Pak Murjani kembali melakukan pekerjaan memutilasi (?), Lope dan Carlo memulai perdebatan lagi. Ini masalah hubungan asmara dan tampang wajah.


Lope mulai ngehina Carlo tentang BBM yang ia end chat semua kecuali satu anak..... *piiip*, sementara Carlo ngeles terus sambil pasang muka nyengir dan ketawa gajelas. Lope terus nyeritain pake muka kesel. Terus kesini sininya dia udah mulai ngecengin, nyindir nyindir saya.....Carlo cuma pasrah.


Di akhir akhir, Lope bilang.


"Eh elo gatau sih, kata Mira itu, gue lebih cantik daripada Selena Gomez!" serunya semangat, bangga, dan bahagia.


"Alah Mira bilang gitu palingan didalem hatinya sakit, sesek, dan seperti tertusuk." ujar Carlo. Lope nengok ke saya sambil mangap mangap nunjuk nunjuk Carlo.


"Enggak car, gua ikhlas itu ngomongnya." Iya, saya emang ga terlalu suka Selena Gomez, maupun Justin Bieber. Lope melet melet ke Carlo.


"Kalo gua kan mirip Selena Gomez, Carlo mirip siapa mir?"


"Mirip......mirip........Demi Lovato."

"Miris banget..." bisik Carlo.

"Eh enggak tau, Carlo tuh mirip yang di Big Brother itu...siapa namanya?" saut Iged.


"Luthfi!!" kata Ndaru. Lope ngangguk.


"Gua kira Alan..." celetuk saya.


"Alan mah Randi!" kata Lope Ndaru Iged kompakan. Randi nengok. Celingak celinguk terus lanjutin main Caro.


Carlo mulai mikir.


"Eh, kan gua mirip Luthfi, Lope mirip Selena Gomez 100 tahun kemudian, Randi mirip Alan, Mira mirip Nikita Willy gagal, Maktal mirip Harry Potter pecah. Nah Ndaru mirip apa?"


Ndaru kibas kibas rambut.


"Oh gua tau!"


"Apa car?"


"Klosetnya Big Brother."


Dapat disimpulkan yang paling ngenes disini adalah Ndaru. Lebih baik Voldemort daripada sebuah kloset.


Setelah hina hinaan yang cukup panjang, entah bagaimana sebabnya Carlo dan Ndaru berantem lagi, dan akhirnya Ndaru terjatuh dari kursi. 4 kali. Mungkin akan diberi piring besok.


Kemudian kami bosan terus terusan disitu, akhirnya kami pun cao ke McD. Karena panas menyengat, Ndaru jajan dulu. Oke ini gak penting. 


Karena suasana panas menyengat dan jalannya menanjak, juga karena tubuh Carlo kurus, dan ia belum makan, akhirnya dia asal nyeplos.


"Eh, yang mau gendong gua sampe atas gua kasih 100.000."


"Duitnya mana car?" tanya saya.


"Di tas."


"Mana? Tunjukin dulu."


"Ada lah di tas. Gendong gua dulu."


Maktal dan Randi pun langsung menyerobot saya. Ngobok ngobok tas nya Carlo, tapi ditahan oleh Carlo.


"Bener ya kalo kita angkat lo sampe atas, dikasih 100.000 nya?"


"Coba aja deh!" tantang Carlo.


Dengan kompak, Lope, Carlo, Randi, Maktal, Iged, dan Chandra langsung mengangkat Carlo. Carlo shock. Ganyangka kalo mereka sebegitu mata duitannya sampe sampe mau ngangkat dia keatas.














Sekilas, Carlo seperti ingin diperkaos -_-



Akhirnya sampai di atas, tapi mereka gadikasih gaji. Besok mungkin akan mengadakan upacara pembakaran Carlo. Sekian.



Iyak. Seperti yang saya bilang tadi, hari ini sangatlah panas panas dan panas! Padahal ini musim penghujan. Global Warming bener bener udah parah. Dan Ndaru...membawa jaket. Awalnya saya cuma iseng bilang : "Ndar, berdua yuk jaketnya, biar so sweet." Dan Ndaru menolak. Yaudah. Saya juga tadi cuma bercanda.


Eh taunya pas lagi jalan.....Ndaru narik saya dan maksa saya satu jaket berdua sama dia. Jadi posisinya kayak saya lagi dipeluk Ndaru dan dia enggan melepaskan. Disitu saya kekurangan oksigen...


Nah, sesampainya di Mcd, kami langsung ketemu Yosi , Wulan, Tesa, Nida, Fathia, Tasya, Richa. Mereka lagi melakukan ritual sebelum makan ayam. Jadi ritualnya itu pegangan tangan terus disekitar meja dikasih lilin, lilinnya diwarnain warna biru. Terus ketuanya Richa. Richa baca jampi jampi abis itu tangan mereka semua keatas. Tiba tiba ayamnya terbang. Terus mereka memperebutkan ayam itu dan memakannya dengan lahap.


Engga bercanda. 


Kami duduk disebelah kelompok meja mereka. Kemudian saya Ndaru Lope dan Chandra pergi memesan.


Pas lagi mesen, Ndaru entah mesen apa, sementara saya mesen Sundae, Lope dan Chandra belakangan.

Dan saat pesenan Ndaru , Randi, Iged dateng, Ndaru pasang muka tablo.

"Lah mbak, tadi saya kan bilang Mocca Float tiga. Kok ini.......?"


"Enggak, tadi adek bilang "Mc Flurry Chocho 3". Udah saya ulang loh tadi adek bilang iya."


"Ih enggak mbak tadi saya bilang Moccha Float!"


"McFlurry Choco 3. Iya. Itu kata adek."


"Ah tau ah biarin aja." Ndaru pun dengan terpaksa ngambil 3 McFlurry itu. Entah yang salah siapa -__-


Saya cuma mesen Chocolate Sundae, lagi penghematan uang. Sementara Chandra memesan Fanta Float. Nah disini saya dan Chandra bingung. Saya mau bayar, tapi yang diambil uangnya Chandra yang 5000. Padahal di meja ada 10.000 dan receh receh lainnya. Nah pas saya tanya ke mbak nya 


"Mbak. Itu bukan duit saya, ini saya mau bayar."


"Lah itu di meja duit siapa?"


"Chan, duit lu kan ini?"


"Ha? Iya duit gua." kata Chandra.


"Ini mbak duit saya."


"Lah nggak, jadi kan adek udah bayar tadi pake duit yang di meja."


"Itu bukan uang saya mbak."


"Lah uang siapa dong?"


"Oh yaudah gua berarti bayar ke elu Chan."


"Loh kok bayar ke gua"


"Lah itu duit elu kan dipake buat Sundae gua 5500."


"Ha? Maksudnya?" 


"Udah ambil aja!"


"O iya bnrbnrbnr."


Akhirnya Chandra pas mesen Fanta Float dan mau bayar, mbaknya bilang.

"Uangnya kurang dek."

"Harganya berapa mbak?"

"6500."

"Itu ada 100 -san."


"6500 dek..."


"Oh..."


*ngeliat uang di meja* *5000-an, dan recehan* *ngeluarin 20.000-an*


"Nih mbak."


"Yaudah itu uang adek diambil lagi."


"O ya benerbenerbener."


Bingung kan bacanya? Sama.


Setelah mesen, pesenan yang belum dateng cuma Lope doang. Lope memohon mohon pada saya supaya nungguin dia. Yaudah saya tungguin sambil makan es krim nya. Pas udah selesai diambil, akhirnya kami balik lagi ke meja. Disitu kami ngobrol banyak lamaaa banget. Ada cekikikannya, ada peristiwa hp Nokia tapi case nya BlackBerry *lirik Ndaru*, ada tisu dimasukin ke Fanta Float *lirik Randi* , ada yang lagi radang tapi makan es krim *lirik Carlo*, dan ada yang sibuk cerita sendiri teriak teriak padahal semua ga ngerti dia ngomong apa *lirik Lope*. Pokoknya seru. Sampe akhirnya kita memutuskan untuk balik. Nggak balik sih, yang lain mau pada kerumah Carlo sementara saya dan Chandra balik ke sekolah.


Well, that's all for this post.




Thanks.




Sign




Naomira Hawkeye

No comments:

Post a Comment