Wednesday, February 23, 2011

Momen Singkat Kelahiran Anak Yosi dan Tessa

Kamis 24 Februari 2011.



Ulangan Matematika.


Kalian tahu? Bidang Mata Pelajaran yang paling saya lemah didalamnya adalah Matematika. Tapi sekarang ulangan. Yak saya belajar setiap malam supaya dapet nilai bagus diatas 7 *amin* . Tapi nyatanya minggu minggu lalu, Pak Burhan selalu bilang "Besok ulangan." tapi nyatanya diundur lagi. Selasa kemarin contohnya. Hari sebelumnya tepatnya hari Senin,beliau sudah berpesan "Besok yang terlambat ga ikut ulangan. Dateng jam 06.15" Hebat. Saya harus bangun jam 5 (biasanya jam setengah 6) . Setelah itu saya berangkat jam 6 kurang. Ternyata.... Yuno? Misowel ? Ulangan gajadi yang ada "Latihan Ulangan". Oke pak ini sangatlah lucu. Tau ga pak masa bapak minjem spidol-nya Ndaru tapi sampe sekarang belum dibalik balikin,saya dimarahin dan ditagihin mulu sama Ndaru. Asem ya-_- *curhatsekilas*


Saya merasa iri dengan Yosi Dwi Oktaviani ,tepatnya istri dari pria gagal Tessalonika Lamtiur itu sangatlah konsentrasi dan sepertinya tidak ada beban fikiran . Kalo saya? Wah..sebenernya sih soalnya gampang,tapi nyari jawabannya yang susah. Mana uang fotokopi kurang 450 perak belum uang bensin bolak baliknya. Jadi ga enak sama gurunya.Maaf ya pak Randi emang pesek (???)


Oh ya,bicara soal Yosi dan Tessa,mereka adalah sepasang suami istri autis yang tidak terindifikasi yang manakah istri dan suaminya. Tapi sejauh ini, telah diketahui Yosi adalah istri dan Tessa adalah suaminya.



Pelajaran TIK



Sepertinya Pak Gigih (ayahnya Mita wkwkwk) sedang mengurus ujian praktek kelas 9,jadi kita dibebaskan (?) . Oke waktunya kita berimajinasi. Hmmm tapi cara mikirnya gimana ya kalo rombongan Ulfa,Tessa,Nida,Yosi,dan Ika ketawa ketiwi gak jelas? Yah sudahlah diamkan saja.



Saat saya melirik kearah mereka. Tessa yang barusan mangap mangap ngakak kayak kudanil nguap minta dikasih makan,langsung diem pake posisi sempurna. Lah kenapa tuh anak diliatin takut?-_-


"Eh Eh ssst diem semua . Takut gua diliatin sama anaknya ...... *sensor*"


Saya yang tidak suka dengan cengan memalukan itu,langsung berdiri buat nyium Tessa ,tapi gajadi (?) kemudian saya duduk lagi.


Tidak lama kemudian,datanglah Randi dengan sebuah "pengait" emas di saku kiri dan kanannya. Saya cengok atas kedatangannya. Idungnya itu loh,ga nahan men...~



"Misi mbak, apa rumah ini ada pemiliknya?"


"Ya mas,saya sendiri. Ada apa ya?"


"Gini mbak, saya mau menawarkan sebuah produk, jadi ini namanya "Tongkat serbaguna" . Jadi kalo mbak beli produk ini, dijamin tongkat ini akan membantu semua pekerjaan "merepotkan" bagi mbak. Misalnya mbak mau ngetik nih, terus mbak tinggal tekan tombol ini dan dijamin tongkat ini akan mengetik dengan sendirinya."


"Oh jadi mas itu promotor dari mana?"


"Dari Unyu University dan Cangcimen Community."


Sebenarnya saya mau menolak,tapi...melihat mata dan hidungnya itu... saya ga tega jadi saya jawab aja...



"Maaf mas, saya ga ada uang...."


Tiba tiba.. Maktal datang dan menghancurkan drama aksi saya dan Randi.



"SELAMAT NONAAA! Anda memenangkan piala "Panasonic Gembel Awards!" silahkan terima pialanya! *ngasih pot bunga* "


"Hiks makasih mas,makasih, saya gatau saya melakukan apa sampe dapet piala ini tapi makasih mas hiks hiks *ngelap ingus pake baju Randi*"


Tiba tiba (yang kedua kalinya....)



"MIRA! MIRA! ITU TESSA PARAH BANGET MIR MASA!" Teriak Yosi dengan mata melotot dan gaya wayang nya itu (?) . Saya menoleh,bingung.


"Kenapa?"


"Coba deh ulangin lagi Tes" seru Yosi dan Nida hampir bersamaan.

Tessa mengulanginya tetapi saya tidak bisa mendengarnya. Maklum budek. "Apa??" Diulangi sekali lagi tetapi suaranya terlalu pelan. Akhirnya Nida dan Yosi yang bicara




"Kata Tessa, Cieee bunga pemberian dari papa tercinta *sensor*" Seru mereka bersamaan.


Saya berdiri


Nyamperin Tessa


"Tes,udah pernah gua cium belum?"


Tessa yang tadinya cekikikan, diem dengan tampang tablo. "Belum."


"Mau gua cium ga? Sini sini lu!"


Hening



"MAU DONG MIR! NIH NIH NIH *tunjuk tunjuk pipi*"


Reflek saya kabur dari sana.



Oke sekarang waktunya.... ngapain ya?

Sebaiknya saya duduk duduk saja sambil ikutan akting bersama Randi,Mita,dan Ndaru.


Ceritanya Mita jadi bawang putih, Randi jadi bawang merah, si Ndaru jadi cabe merah. Saya jadi bawang bombay. Kata Randi, Bawang bombay ga ada rasanya jadi netral,ga baik ga jahat. Terus katanya saya gaboleh banyak tingkah dan sebaiknya diem. Yaudah saya belain mita aja susah amat -_-


Yak,sementara Mita dan Randi sedang bertengkar, saya berakting dengan Ndaru.


"Heh apa maksud lo?"


"Maksud gue? Maksud gue ya lo pergi dari sini! Sana ! Lu tau ga siapa gua? Tau ga?!!"


"TAU! Lu mantan istrinya *sensor* kan?!"


Ndaru kicep. Mita Randi ngakak


Mita : " Eh ndi lu itu Angel From Hell ya!!"

Randi : " Masih mending gue Angel From Hell, daripada ENGEL NABELA NDARU!!"


Ndaru kicep lagi.


"Ndar, gausah sok melas deh lo. Lo nangis aja kan abis kita marah2in lo? Makanya jangan jadi CabeMerah! Sok2an antagonis tapi kita malah jahatin lu!" (Randi)

"Iya! Lo aja nangis sama Dani di kelas 7. DUA KALI malah" (Mita)


"Ndar udah ya jangan nangis. Spidolnya pasti dibalikin pak Burhan kok. Udah cup cup" (Saya)


Krik


Ndaru langsung berkata yang aneh aneh .


Oke abaikan sinetron aneh dan gajelas tadi. Sekarang saya duduk kembali dan merilekskan fikiran. Tapi gagal karena ada suara jeritan keras dari arah tempat duduk Tessa.


"WAAAH! AAAARGH! AAAAARGH!" jerit Tessa.


"Kenapa Yos?! Yosi?! Suami lu kenapa?! " Tanya saya sok sokan panik (?)


"Air ketuban gua pecah!" teriak Tessa tiba tiba sambil megangin pinggang,perut,pinggang,perut bergantian -_- Tiba tiba Yosi memegang dadanya "AH! Penyakit jantungku kumat!" Wah dasar nih suami istri bermasalah


"BENTAR DULU! kamu kan istrinya kan ci? kok yang melahirkan ..Tessa?" Tanya saya bingung,sambil nahan ketawa.


"Itu dia mir aku ga tau. Tiba tiba air ketubannya pecah aja. Padahal tadi udah pecah loh 10 menit lalu. Taunya pecah lagi. Ada berapa ya ketubannya? Banyak amat. Sekali aja udah sakit" jawab Yosi innocence yang disambut ketawa ngakak dari Ika,Ulfa,Nida dan saya. Tessa masih nahan sakit gajelas gitu. Tiba tiba Yosi megang perutnya. "Aduuuuh! Aku sakit kepala!"


Loh? -_-


Sepertinya Tessa harus dilarikan kerumah sakit segera. Rumah Sakit Jiwa sih iya -_-.


"HAH! SAYA KONTRAKSI! TOLONG! TOLONG!TOLONG!"


Nida yang duduk di sebelah Tessa hanya ngakak aja ngeliat ekspresi Tessa yang tablo dan menghayati dengan sangatnya itu.Ulfa yang berusaha stay cool tetep aja ketawa sampe kepalanya diumpetin ditangan(?)


Yosi,istri Tessa, bukannya bantuin melahirkan malah pasang muka bingung. "Eh, air ketubannya Tessa udah pecah kan tadi? Ini yang ketiga kalinya loh, dan itu disebabkan oleh Satria nyanyi Balonku .Padahal setau saya ya, kandungannya baru berusia 5 menit. Malah ga hamil!" Jelas Yosi sambil nunjuk2 Tessa yang megangin perut . Saya,Ika,Ulfa,Nida cuma bisa ngakak.


"Ah keluarga aneh nih! masa suami melahirkan deh?" tanya saya lagi.

"Yadong... kan keluarga kocak." jawab Tessa kemudian kembali merintih kesakitan. Udahlah Tes,mau teriak sekencang apapun ga bakalan ada yang nolong -_-


Lalu saya melihat Yosi yang lagi bengong ngeliat kekolong kursi Ulfa. Saya akhirnya bertanya.


"Yosi,bengongin apa? Ini suamimu mau melahirkan!"

"Aku mikirin masa depan anak kami...Besarnya jadi apa, Namanya siapa dan lain lain"

"......kayaknya masa depannya suram deh. Pas mau lahiran aja suram."

"Loh? Kenapa?"

"Iyalah, coba aja bayangin anak kalian lahir dari ayahnya, terus lahiran di sekolah karena Satria nyanyi Balonku."

"Oh iya. Dan saya... SAYA HARUS KERJA KERAS UNTUK MENAFKAHI KELUARGA. SAYA ADALAH IBU DARI ANAK ITU. SAYA KERJA BANTING TULANG,BANTING DAGING,BANTING LAMBUNG DAN LAIN SEBAGAINYA,TAPI KENAPA? KENAPA DIA YANG HAMIIL??" Jerit Yosi tidak terima sambil nangis(?) Ulfa pun menepok nepok kepalanya (???)


Hmmm...



Setelah tenang, saya pun bertanya..


"Kalo kalian jadi "Ibu" , nah siapa yang.....*sensor*"


"Ya berdua-lah , ganti gantian" jawab Tessa tanpa dosa. Reflek kami ngakak sampe sakit perut. Ika yang udah ga tahan, nutup idung dan mulut sampe nangis karena udah overdosis. ditambah lagi,si Yosi bisik bisik "Eh,kalo ditahan di idung,nanti keluar dari belakang loh..." Akhirnya Ika pergi dari situ dengan mata yang berlinangan air mata.


Hah capek juga ketawa ngakak.



"Eh katanya ya,kalo kebanyakan ketawa, kita bisa jadi kurus." Kata Nida memberi info. Kami semua langsung ketawa tawa lagi.


"...Tapi katanya kalo kebanyakan ketawa,nanti pas tidur kita nangis." Langsung kita pasang muka suram.



Akhirnya,karena ga ada kerjaan dan Ika sudah kembali ke tempat kita, kita pun ...ngegosip...(?)



"Eh masa Nida suka sama *sensor* tau katanya dia ganteng." kata Yosi


"ENGGA YA YOSI GOSIP IH."

"Eh waktu itu lu bilang yaaaa"



"Iya lu kemaren bilang mau bawa roti buaya ke rumahnya sekalian ngapel." Bela Tessa . Saya,Ulfa,dan Ika ketawa tawa aja ngeliat muka Nida yang udah pengen meledak.


"Cie roti buaya. ntar keluarganya kaget ga ya kalo tiba tiba Nida bawa roti buaya taunya pengen ngelamar?" kata Yosi.


"Oh tentu kaget lah malah nanti pingsan saking senengnya " tambah Tessa gajelas (?)



"Kalo roti dinosaurus itu buat pertanda apa ya?"


"menghancurkan dunia"


"Wow hebat."


krik


krik


krik


krik



"Coba deh bayangin Nida bawa roti dinosaurus ato buaya kerumah si stuuut terus pake helm kacang sukro" kata saya innocence dan tanpa ekspresi. Tiba tiba Tessa,Nida,Yosi ngakak.

"Kalo Tessa pake helm Oreo,kan bisa di puter,dijilat,lalu dicelupin~"


"Iya jadi gua bisa makan kepala gua sendiri"




krik




Ngomong ngomong anak mereka gimana ya? Ah udahlah kejadian kayak gini kayaknya tiap minggu terjadi deh..


THE END aja deh (?)

No comments:

Post a Comment