Wednesday, January 4, 2012

Yamin dan Pop Ice.....

3 Januari. Ulangtahun Vito.




Vito janji mau nraktir kita Yamin. Zesa yang semula udah terkapar lemes di lantai sambil mainan laptop akhirnya membara semangatnya. Karena lapar, dia pesen dua. Vito Ema dkk udah keluar masuk tapi ga beli Yamin nya. Zesa berkali kali kecewa saat itu -_-


Akhirnya saya dan Vito memutuskan buat jemput Chandra sekalian beli Yamin. Tapi akhirnya karena Vito males mesen, ga jadi lagi.


Akhirnya karena Zesa laper, dia pun mesen bareng Chandra. 


Saat mereka mesen, Vito udah dijagain di tempat les biar ga keluar. Soalnya si Ema punya surprise buat dia. Akhirnya karena lama lama Vito curiga, dia pun beranjak keluar. Tapi Santi langsung dorong dorong Vito "Apaansih Vito. Udah disini aja! Ada urusan diluar."


Tapi Ema akhirnya masuk kecepetan-_-


Saya ngeliatin air di lantai bekas bocoran.


Fikiran saya nanti Ema kepeleset (tapi ga sampe jatoh) terus kuenya nemplok ke muka Vito. Terus hening sejenak.


Bener aja kan itu air diinjek sama Ema -_- tapi ga kepeleset -_-


Akhirnya Vito ngambil kuenya. Lalu hening. Saya masih makan coklat dari Chandra yang bikin gigi sakit. Harusnya Chandra ga bawa itu coklat. Itu kesalahan besar karena saya gabisa berhenti makan. Harusnya Vito ngumpetin coklatnya, bukan malah ikutan makan...


Pas lagi suasana haru nya, Santi mulai nyalain lilin yang mati. Udah nyanyi Tiup lilinnya gitu. Eh si Vito malah loncat loncat kayak bocah MKKB sambil megang itu kue.




"Gamau niuuup. Gamau niuuup."


"Lah aneh lu to. Itu lilin buat ditiup bukan diliatin! Lu kira kembang api-_-" 


"Setahun sekali gua kayak gini mir. Setahun sekali!"


"............."




Abis itu tiba tiba Chandra menongolkan kepalanya di pintu.




"Cium cium!"


Maksudnya Ema suruh nyium Vito gitu...


Terus akhirnya dia diabaikan. Sabar lah Chan...


Pas ditanya Yaminnya mana, katanya baru dipesen. Lah enak banget itu mesen lalu ditinggal -_- mana si Vito masih belum mau niup lilin . Malah sekarang lilinnya ditambahin jadi banyak. Melingkari sebuah cherry besar ditengah kue tersebut dan lilinnya dinyalakan. Kayak mau melaksanakan ritual.


Mungkinkah cherry ini akan hidup?




:O




Karena bosen, saya pun ikut Zesa Chandra ngambil Yaminnya.




Setelah ambil Yamin, akhirnya terlihat Vito yang belum sama sekali niup lilinnya. -_-




Akhirnya setelah difoto, lilinnya pun sukses ditiup. Hore.


Dan pas banget saat itu juga Nida dateng. Akhirnya kita makan Yamin bareng bareng.




Nah disinilah keanehan mulai terjadi. 




Kita makan bareng bareng. Tapi Zesa selesai duluan. Karena dia punya dua Yamin, akhirnya dia makan lagi satu Yaminnya. Bahkan Chandra masih berusaha membuka plastiknya sampe dia ngeden -_- Zesa dengan enaknya makan dengan "kecepatan yang sepertinya tidak tampak".




Dan tanpa disangka sangka.....dia selesai pertama... (lagi) ketika semuanya udah mau selesai......




Nida pun menoleh. Cengok.




"Zes, lu makan cepet banget..."




"Lah elu makannya sambil smsan sih nid."




"Gua makan gak sambil smsan tapi lu selesai duluan tuh..." samber saya.




"Kan kalo lu....ah gajadi deh gajadi."






Yakin banget Zesa mau bilang "Kan lu gabisa pake sumpit, mir."




-_-




Nah.






Siapasih yang kalo abis makan gak haus ? Akhirnya Zesa dan Chandra juga Vito beli Pop Ice di Sevel (Bukan, jadi yang dimaksud sevel disini adalah sebuah warung di Gang 4). Tadinya pesennya beragam ragam. Ada yang Leci, Coklat, Melon, Anggur, dll. Tapi entah kenapa saat dibawa masuk, itu kerdus isinya Pop Ice warna item semua (baca : Pop Ice Coklat dikasih Oreo).


Dan belinya juga 10 biji. Karena bocahnya cuma ada 9, itu Pop Ice pun ditaro ditengah. Kesepakatannya :


Yang Pop Ice nya habis duluan boleh ambil Pop Ice lagi




Saya sambil mangku Laptopnya Nida, yang berada disebelah saya. Sebelah kiri saya ada Zesa dan Chandra sambil minum Pop Ice dan ngeliatin saya main Tes IQ. Cacatnya, saya main Tes IQ berdua sama Zesa. Berarti kalo IQ nya tinggi, otak kita menyatu.


Terus karena mendengar kesepakatan, saya bilang "Yakin banget nih Zesa yang dapet. Pasti abis duluan."


"Ah engga kok liat aja nih masih banyak."


Nida nyamber "Itu udah setengah yak!"


Zesa nyengir .


Bener aja kan selama main Tes IQ dia ganyadar dia nyedot terus. Dan akhirnya.




SLURP.




"Yah abis nih to. Gimana dong?" Zesa sok sokan bingung sambil ngangkat gelas Pop Ice nya yang udah kosong.


'Bener kan apa kata gua...' batin saya.


Dan terpaksa Zesa lah yang menerima Pop Ice ekstra itu -_- . Ajaibnya, dia abis lagi itu Pop Ice.





Щ(ºДºщ)




Belum lagi pas dia liatin saya main Tes IQ sambil beatboxan. Tiba tiba ada air yang tampak di layar kaca Nida. Gak mungkin air bekas bocor, pastinya..




Chandra, Vito, Nida, saya ngeliatin Zesa serempak. Zesa celingak celinguk.




"Bukan gua!"




"Lah siapa lagi zes..." kata Chandra.




"Nih ya coba liat gua beatbox ga muncrat."




Dia beatboxan lagi.




"Ga muncrat kan?"




"Muncrat di tangan gua zes! "




Iya, tangan saya sudah berkali kali terkontaminasi dengan jigongnya Zesa... resiko jadi pianist yang diiringin beatbox tuh gini kali ya? Tapi kayaknya Anu yang di Hitam Putih biasa aja -_-. Iyalah, jarak mereka kan jauh.




Okelah. Hari ini cukup sudah. Saya belum mandi... dan akan kembali di postingan selanjutnya. Ciao










- Naomira Hawkeye

No comments:

Post a Comment