Saturday, November 20, 2010

Short Story about Piano Exam

Huah tidur jam berapa saya semalam? mungkin jam 11-san ya.. tau kenapa? itu tuh sinetron di RCTI terlalu seru (??????) , yah padahal bude saya sudah berpesan jangan tidur malam malam nanti terlambat bangunnya. tenang bude, dengan sekali bisikan saya bisa bangun lalu mandi,makan ,dan siap! .....


tapi bukan begitu kenyataannya..



Minggu 21 November 2010





Saya masih memimpikan Shikamaru,Temari,dan Kankuro,dan entah kenapa temen temennya ikut masuk yaitu Gaara,Naruto,Kakashi,Sakura,Shizune,Jiraiya,Tsunade,yah saya tidak perlu menyebutkannya lagi. (hey ini beneran ya saya masih inget mimpi saya begono). tiba tiba, ada suara ledakan , di mimpi saya mungkin itu "karya" khas Deidara yang menge bom saya yang sedang melawan sesorang yang tidak saya kenal..



Tapi...



Ternyata itu adalah kakek saya yang membanting pintu dengan indahnya sambil berteriak "Mira! Bangun !Heh! Udah jam 5 iki, wes Shubuh sono, ntar koe telat !" dan beberapa kata lainnya yang tak sanggup saya dengar karna nyawa saya masih ..umm 10% mungkin? yaa segitulah.. setelah itu saya baru ingat dengan malas dan santainya.




Ujian Piano..




Mendokuse..




yah apabolehbuat ini hari Minggu dan ada kegiatan yang penting saya harus bangun kan? . saya pun duduk di tepi kasur sambil mengumpulkan nyawa.. dan ... tidur lagi.. lebih nikmat..



"MIRA!"


O-Oh , sepertinya gawat, saya harus bangun segera sebelum meledak kamar mama saya!



ya seperti biasa saya ambil wudhu lalu sholat shubuh 2 rakaat (mau berapa lagi?) . yaa selesai itu saya berjalan menuju kamar mandi yang sepertinya ada orang,yasudah balik kanan lalu siap siap.. oke, jadi intinya apa? kakek saya menanyakan saya mau sarapan apa selain susu ?


tentu saja favorit saya , roti bakar isi meses coklat :9 ,tapi saya gabisa ngomong karena lagi ehm batuk . jadi saya nunjuk2 aja, ketika kakek saya nanya toppingnya apa, ya saya bilang "embak tau" saking malesnya menjelaskan..


kakek saya bingung




lalu saya ga dibuatin sarapan sementara bude saya teriak teriak (engga sih cuma jerit2 doang) melawan 3 kecoa di kamar mandi, lalu saya balik badan dan menuju ruangan piano saya.. oh clavi (gila)


saat saya baru berlatih tangga nada C mayor, tiba tiba..


"mira,kamu gak makan?"


"udah dibuatin rotinya kok"


"mana?sama siapa dibuatin?"


"mbak tuti"

"mbak tuti ga ngapa2in tuh"



*panik* langsung saja saya melihat dapur, dan benar sekali mbak saya tidak melakukan apa apa selain mencuci piring,terpaksa (dengan mengatakan katakata Shikamaru yaitu "Mendokuse" ) saya menjelaskan pembuatan roti bakar itu.



kemudian saya baru mau latihan kembali, sudah disuruh mandi. tck merepotkan, mana semalem ga sempet latihan lagi. sibuk men, sibuk nge tweet,main call of duty world at war,main blogger,dan sbagainya jadi ga sempet latian you know?



ya ya ya saya mandi deh.....



*beberapa saat setelah mandi sambil ngeliatin kecoa mabok*


saya ganti baju dan segera menyantap roti bakar dan susu milo yang sudah disediakan, sementara ada keajaiban lain yaitu reyhan bangun pagi hari ini..ternyata ia mau ikut... apasih ? ikut ikut aja kau..


selesai makan, saya pake sepatu lalu.....



"mira,kamu pake celana itu?! aduh mira bla bla bla bla" omel bude saya..


"yah mau gimana lagi bude, celana hitam nya cuma ini doang bude..." jawab saya sok miskin gapunya celana item.


"aduh gimana kamu sih ga bilang ke bude tau gitu kan bude bisa bawain dari rumah "


" hem bude ada celana item?"


"ada ini mau bude pake! masa bude ga pake celana?"


"ya gak gitu, bude pinjem celanaku aja dulu hehe"


"yaudah deh pake aja ini."



voila, inilah saya sekarang,mengenakan kaus putih yang bertulisan "Karate" dan bergambar orang lagi karate, dan celana lembut (enakloh) bude saya dengan gasper tentara yang saya temukan di gantungan ,bersama sepasang sepatu hitam . oke saya siap tempur *plok!*



kemudian *akhirnya* saya bisa latihan tenang, dua lagu,tangga nada , dan belajar belajar lainnya..ck gini kek daritadi kan jadi gak gugup (emang pada dasarnya dari kemaren gaada gugup2nya..)



kemudian saat saya bermain, (pak gepeng sudah tiba saat itu) tiba tiba mobil altis berbunyi nit nit nit nit nit, berisiiiiik sekali. sampai bunyi 3x dan ga berhenti2 . yah apaboleh buat ternyata batrenya habis. kakek saya yang paling panik saat itu, om saya tidur,adek saya nonton, saya masih latihan dan bude saya juga panik.


setelah itu saya duduk di sofa setelah latihan dan tiba tiba bude saya masuk ke rumah dan bilang "mira kita naik taksi aja ya" saya sih terserah yang penting selamat sampai tujuan dengan halal dan tanpa kehilangan organ tubuh satupun (?) , ya ya ya kakek saya mulai deh paniknya dengan cara "meledak" dan saya pun pasrah aja, kenapa saya yang ujian mereka yang panik ya? mendokuse..


dan akhirnya pak gepeng nyerah karena bener2 batere remot mobil nya itu udah abis.. ya jadi pak gepeng panggil taksi . dapet yang bluebird, intinya yang ikut : bude saya,reyhan ,dan pak gepeng. hmm yasudah jadi tinggal jalaaan.



baru beberapa jalan kemudian ada cerita dari pak gepeng yang bikin saya menghela nafas



"bapak itu orangnya panikan ya bu?" tanya pak gepeng

"iya heeh itu bapak emang begitu suka panikan ,soalnya bapak dulu tuh disiplin." jawab bude saya


"oalah pantesan tadi bapak nanya : kenapa pak? , terus saya jawab : batrenya abis pak. terus bapak langsung panik gitu "



krik krik krik perasaan saya daritadi kok santai ya dirumah krik krik krik




yaa setelah melewati perjalanan panjang selama 20 menit walau menyiksa batin : reyhan tidur di pundak saya . akhirnya sampai juga! huh akhirnya saya bisa ujian piano juga! hahahahaha (kenapa anak ini jadi senang?)




hahai sudah ada tulisan "Petrof Music" yah tapi bukan itu tempatnya.. dan kita cari lagi... voila! itu dia! ada kursi kursi untuk penyambutan Ratu Elizabeth dan Raja Bastian (-_-") kemdudian saya keluar dan melihat ada ka Fatma lagi siap siap . hai kak, apa kabar sudah seabad kita tidak bertemu walau kemaren kita baru berjumpa .


wow ternyata cabang cijantung duluan. untung saya cabang cijantung,




eh ada mobil lewat...siapa tuh lambai lambai? eh clara.. ah tapi takut salah orang..gajadi ah nyapanya.



ya setelah lama lama lama lama lama lama lama lama lama lama lama lama menunggu, akhirnya nomor urut dibagikan lalu kami disuruh naik keatas. horas bah!


saat itulah saya nanya.. "clara kan?"

"iya hehehehe"


"halo" dengan tablonya saya menyapa...



saya baru ngeh kalo dapet nomor urut 3.. apalagi sekarang sudah disuruh siap siap dan nomor urut 1 masuk..


nomor urut 2 -nya panik : diri diri ,loncat loncat, nengok keluar, duduk lagi,pasang muka ngeden.

saat nomor urut 1 selesai....ternyata ada anak PD1 A. .jadi dia duluan.. selamat ya nomor urut 2..anda selamat .


saya aneh deh ya.. disini orang orang pada panik. loncat loncat lah, tegang lah, mainin jari lah, nengok keluar lah,gonta ganti tempat duduk lah, bahkan ada yang error sampe nanya temennya "kamu tingkatan apa?" waduh jelas2 ini PD1 mbak..


nomor urut 2 pun masuk.. oh abis ini saya... hem..



*mikirin Kankuro,Temari ,Shikamaru * sadaaap.



lalu terlintas sebuah pikiran di benak saya : "apa kabar sahabat saya yang......"


baik baik jangan bicarakan ini disini...



hem karene ujiannya cuma 3 menit, jadi yang nomor urut 2 udah selesai.wah saya dong. hahahahahaahaha akhirnya (maaf mbak anak ini obatnya abis)


saya pun masuk dan membuka pintu yang berat dan menutup pintunya perlahan dan....loh loh kok susah ditutupnya sih?! haduuh....



lalu saya duduk dan kertasnya diberikan pada penguji..


dan saya disuruh mainkan tangga nada searah C mayor..oke... dooreemiiifaasoolaasiidooo..



lalu mainkan tangga nada berlawanan arah G mayor..


hampir saja memainkan yang C mayor,,untung kuping saya ditarik malaikat jadi denger..




oke selanjutnya memainkan lagu list A... Etude in G..


...........



sempoa.. menurut saya lagu ini lancar..

sekarang lagu List B... Party Song.



na na na na na na na na nana na na naaa..


na na na..



toek..



waduh gawat salah lagi...



"hehehehe bu..ulang ya" tanpa dosa sodara2 saya bilang gitu!!! pas ujian pula!!! aduh emang ini anak kalo masih ngantuk otaknya suka error..untung dibolehin dengan senyum haah..



oke untungnya yang kedua sukses..




lalu General Knowledge..


ehm ehm ehem..ini.. blabla bla (cerocos saya menjawab pertanyaan di papan tulis)


"eh bukan yang itu sayang, itu pra dasar 2.. yang sebelahnya"



jadi...... saya salah menjawab?



mendokuse.. memalukan.. untungnya saya punya ketawa super error yang ga bersalah..


dan untungnya saya bisa menjawab semuanya kecuali satu itu tuh saya gabisa bedain yang mana.. -__-"




dan dan dan akhirnya... saya pun.. menebak nada ini naik atau turun ... untungnya hanya 2 soal lalu keluar.. pengujinya mengucapkan dadah yang saya balas dengan lambaian lemes..

kemudian saya gatau kalau dapet souvenir (makanan) hahahaha lumayan itung2 buat rejeki (he?)


saya pun turun setelah melambai kearah clara yang masih pucet (gara2 latihan semaleman) dan akhirnya melihat wajah tablo adek saya dan wajah panik bude saya dan langsung keluar. anehnya, kenapa ya saya gugupnya baru sekarang?





The End aja deh~





NB : Happy Birthday my bestfriend Carlo Gabriel Dharmawan ! :D and... Happy Birthday my bestfriend Maktal Sakriadhi (November 6) -____-"

No comments:

Post a Comment