Friday, September 3, 2010

Dev Patel

Nama Lahir : Devesh Patel
Nama Pa
nggung : Dev Patel
Umur
: 20 Tahun
Tanggal Lahir
: London 23 April 1990









Dev Patel





Dev Patel adalah aktor Inggris yang berketurunan India yang juga mahir bela diri.Aktingnya mulai dikenal saat bermain di serial drama remaja SKINS pada musim tayang 2007-2008.

Namun aktingnya mulai menarik perhatian saat tampil di film garapan sutradara Danny Boyle , SLUMDOG MILLIONAIRE pada 2008 .Bahkan film ini berhasil menjadi Film Terbaik pada perlehatan Oscar ke 81.





Berkat aktingnya sebag ai Jamal Malik,aktor kelahiran 23 Apri 1990l ini mendapatkan penghargaan Best Actor di ajang 2008 Black Reel Award dan 2008 Bristish Independent Film Award (BIFA) untuk kategori Most Promising Newcomer. (source : KapanLagi.com)





Dev Patel memainkan peran dalam film The Last Airbender tahun 2010 sebagai pangeran api Zuko . Perannya sebagai pendekar dari Negeri Api dalam film action adaptasi dari film animasi Avatar ini, mengatakan luka lecet menghiasi beberapa bagian tubuhnya selama syuting. Akan tetapi aktor yang tenar usai membintangi Slumdog Millionaire (2008) ini berkelakar kalau dirinya juga sempat melukai salah seorang stuntmen saat adegan berkelahi.



“Kami harus melakukan sedikitnya 30 jurus tanding dalam
sekali pengambilan gambar. Di sinilah saya harus menangkis pukulan yang datang ke saya,” ujarnya kepada The Mail On Sunday, Selasa (10/8/2010).

Dev mengatakan peran sebagai Zuko seperti adegan dalam film The Matrix yang dibintangi Keanu Reeves. Dia mengaku adrenalinnya ikut terpacu.

Bahkan, cowok berkebangsaan Inggris yang menenangkan nominasi ‘Academy Awards 2008’ ini menuturkan setiap hari ada saja yang m engalami patah tulang dan hidung berdarah.

“Saya sendiri mengalami cedera ringan ketika luput melihat isyarat dan salah seorang stunt melayangkan kepalan dan mendarat ke tubuh saya. Tidak heran, saya menjalani syuting hari berikutnya pun dengan badan penuh memar,” kenang Dev.

Beruntung, cowok keturunan India bisa menghindari serangan-serangan selama syuting adegan bela diri. “Pokoknya sebisa mungkin saya menghindarlah,” pungkas aktor kelahiran 23 April 1990 ini. (source : celebrityokezone.com)


Dev Patel as Zuko


The Last Airbender Zuko Cover


The Last Airbender Zuko Cover


Dev Patel as Zuko

Dev Patel as Zuko

Dev Patel replace Jesse McCartney as Zuko


Dev Patel


Dev Patel

No comments:

Post a Comment