Wednesday, September 8, 2010

Ling Yao dan Lanfan

Putra ke duabelas dari Kaisar negara Xing, Ling Yao. Yang juga bisa dibilang Pangeran Negara Xing ke duabelas. Pangeran yang berusia 15 tahun yang sedikit lebih tua daripada Edward tetapi berpostur tubuh tinggi ,membuat Edward sedikit iri karena postur tubuh Edward memang 'pendek'.Ling juga suka makan makan bersama Lanfan sehingga mereka terlihat sedikit idiot atau semacamnya.

Pertama kali muncul, wajah Ling terlihat idiot dan bodoh tetapi berhati mulia.Meskipun Ling telah terlatih alkahestry, tapi ia memiliki seni bela diri yang signifikan dan pelatihan pedang, juga dapat merasakan chi.
Pangeran Xing bermata sipit ini memiliki 2 bodyguard yang perhatian padanya : Fu dan Lanfan.Lanfan adalah bodyguard Ling yang setia melindungi Ling, sampai suatu hari saat melawan Homonculus Wrath dan Homonculus Glutonny, Lanfan tidak bisa menggunakan tangan kirinya lagi,Lanfan menyuruh Ling untuk meninggalkannya, tetapi Ling menolak

Ling bilang tidak akan ada Raja jika tidak ada Rakyat. Lanfan pun menjawab : Tidak akan ada Raja jika tidak ada Rakyat,tapi Rakyat tidak punya Tujuan jika tidak ada Raja. Tetap Ling menolaknya. Lanfan pun mengeluarkan Kunai dan memutuskan tangan kirinya itu kemudian tangannya diletakkan di tubuh seekor anjing sementara Lanfan lari ke selokan dan Ling mengejar Gluttonny yang sekarang menyerang Elric bersaudara dan Scar.

Ling memiliki 2 jiwa didalam tubuhnya, pertama jiwanya sendiri dan kedua jiwa Homonculus Greed yang ingin menguasai tubuh Ling. Dengan kesepakatan tersendiri, akhirnya Ling menyetujui kalau Greed boleh memakai tubuhnya.

Terbunuhnya Fu oleh King Bradley membuat Ling menjadi marah dan memerintahkan Greed untuk membantunya menghancurkan orang orang Bradley.

Terakhir, Greed sudah di ujung tanduk, Menjelang 'kematian' nya, Greed mengungkapkan bahwa ia tidak ingin menguasai dunia,tapi ia ingin memiliki teman seperti Ling dan Edward.
Setelah perperangan usai pun Ling menjadi Emperor Xing dengan Lanfan masih di sisinya.




LanFan adalah wanita muda berambut hitam dan menggunakan Automail setelah kehilangan tangan kirinya melawan Bradley.Lanfan adalah bodyguard Ling yang setia . Yang Lanfan pentingkan hanyalah keselamatan Young Lord nya. Cucu dari Fu yang juga bodyguard Ling.

Pertarungan dengan Bradley membuatnya kehilangan tangan kirinya. Tapi masih mementingkan keselamatan Ling dan menyuruh Ling untuk menurunkannya saat menggendongya. Lanfan menjebak Bradley dan Gluttony dengan tangannya yang terputus yang diletakkan di tubuh seekor anjing. Sementara Lanfan lari ke selokan dengan kondisi tangannya yang putus.

Tidak lama kemudian, Ling Yao dan Riza Hawkeye yang membawa Glutonny menyelamatkan Lanfan dan dengan Dokter yang dibawakan Roy Mustang,Dr.Knox.Akhirnya Lanfan dapat diselamatkan dari tetanusnya.


Lanfan yang sekarang dengan Automailnya mengejar Ling yang ternyata sudah berbagi tubuh dengan Homonculus Greed yang melawan Wrath,melihat kakeknya Fu yang tadi bersamanya,Elric bersaudara,Van Hohenheim dan lainnya, dibunuh oleh Wrath alias Fuhrer Negara Amestris,King Bradley yang dulunya juga mengambil tangan kirinya.

Lanfan menahan tangan Greed (Ling Yao) ketika mau jatuh ke sebuah selokan (?) yang juga tangan Greed dipegangi Wrath agar jatuh bersamanya. Greed ( Ling Yao) memerintahkan Lanfan untuk mengurus kakeknya saja. Tapi sudah terlambat bagi Fu. Lanfan pun meneteskan air mata yang jatuh di pipi Ling. Tentara Briggs akhirnya membantu Lanfan untuk menjatuhkan King Bradley walaupun terluka sedikit,akhirnya berhasil.

Lanfan ditugaskan Ling untuk membantu tentara Briggs sementara Ling melaksanakan apa yang di minta Kapten Buccaneer yang sekarat untuk membantunnya dan Fu.

Akhirnya saat Scar berhasil membunuh Bradley, Lanfan menghampirinya dan berbicara pada Bradley,menanyakan apakah tidak ada orang yang berarti dalam hidup Bradley, Ternyata tidak ada walaupun istrinya sekalipun.

Akhirnya Lanfan membantu Edward untuk menghancurkan Homonculus Father, dan menyaksikan kemusnahan Greed yang tragis.

Setelah Edward mengalahkan Father, Lanfan pun pulang ke Xing bersama almarhum Fu dan Ling Yao yang membawa serta Mei Chang. Saat Ling menjadi Emperor Xing,Lanfan masih tetap setia di sisi Ling untuk melindunginya.

No comments:

Post a Comment