Tuesday, August 17, 2010

Hari Merdeka 17 Agustus 2010 di 102 :)

tadi pagi adalah hari yang sangat mengesankan bagi saya.
di HUT RI yang ke 65 ini saya menjadi salah satu anggota paduan suara yang menyanyikan lagu lagu Nasional bersama teman teman dan kakak kakak kelas yang juga anggota dari paduan suara.

apalagi kali ini saya merasa beruntung memiliki badan pendek dan diletakkan didepan. karena saya bisa melihat jelas pasukan paskibra yang mengibarkan bendera Merah Putih . karena tahun lalu saya tidak bisa melihat karena saya diblakang (sudah dibilang saya pendek!) . apalagi kelompok paduan suara diletakkan di kotak pasir didekat mimbar pembina upacara yang didekat tiang bendera.walaupun becek sedikit tapi gapapa lah. suara nya ka Danu beeeeh mantap walaupun puasa tapi mereka semua tetep semangat.

kemudian saat bendera mulai dinaikkan,kami langsung nyanyi Indonesia Raya. saat latihan, suara kami kayaknya kecil kecil gitu tapi pas hari ini baru deh.. suaranya keraaas banget. salut dah dah dah

kemudian kami memainkan suling dan pianika memainkan lagu Mengheningkan Cipta. kerennya, tidak seperti latihan lalu hari ini sangatlah kompak (menurut saya)

kemudian menyanyikan 4 lagu Nasional : "Hari Merdeka,Tanah Air,Maju Tak Gentar,Syukur" bersama sama yang dipimpin oleh ka Farah yang tadi kelihatan agak sedikit nervous.

ya pokoknya hari ini sangatlah mengesankan. apalagi saat pembacaan Puisi Dirgahayu Indonesiaku ciptaan Bunda Tike(tadi bilangnya gitu). reflek murid murid langsung menyaut "weeeess"

yang membacakannya ka Ega dan ka Bagja. saking menyentuh hati (asik) saya dan ayu sampe merinding mendengarnya apalagi kata kata terakhir yang menyebutkan : "MERDEKA!" kami reflek bertepuk tangan .

kemudian disusul oleh atraksi menyanyi nya Rey rey reynaldi yang menyanyikan lagu Indonesia Pusaka (unyuu mauu),Gebyar Indonesia,dan Keroncong Kemayoran (request anak anak wkwk)

sampai semua bertepuk tangan termasuk saya dan ayu yang reflek mau joget joget . kalo tadi ga bisa joget hahauu.

oke segini aja ceritanya abis itu upacaranya selesai .

Selamat Ulangtahun Indonesia yang ke 65.

Semoga bangsa ini semakin berkembang setiap harinya (wasek) dan tidak kalah ketinggalan dengan negara negara lain yang menurut orang orang sudah lebih maju dan semoga budaya budaya Indonesia tetap dilestarikan dan tidak dijajah oleh bangsa lain.

MERDEKA ! :D

No comments:

Post a Comment