Friday, August 13, 2010

Menipisnya uang tabungan

Di bulan Puasa ini pastinya saya tidak boleh makan dan minum sampai menjelang adzan maghrib nanti. ya tentu saja tidak boleh makan dan minum karena namanya kalo makan dan minum sama saja bukan puasa namanya. terus saya ga boleh marah marah dan harus sabar. tetapi hasilnya tetap saja adik saya itu membuat emosi berkali kali. contohnya saat rebutan laptop dan konflik dan perperangan dengannya saat menjelang adzan maghrib karena berebutan AC.

lalu hari senin nanti sudah mulai masuk .sudah saatnya mulai belajar lagi dan berhaus haus ria di sekolah karena pasti banyak kegiatan yang membuat haus contohnya main sama temen temen (bodoh udah tau lagi puasa)

pastinya saya tidak boleh jajan. kalo sehari itu dikasih uang jajan Rp.10.000 . karena puasa, tentunya ga dikasih uang sepeser pun. kalo dikasihpun buat beli apa coba? paling hanya Rp.2000 atau Rp.3000 untuk Amal Ramadhan

dan jika saya haid terus dikasih uang jajan, percuma. kan ga boleh nanti nilainya dikurangin karena banyak yang puasa sementara saya jajan. itu melanggar hak asasi manusia (?)

maka sekedar dari itu sebulan penuh ini pasti tabungan saya kosong. dompet saya tipis alias ga ada uangnya. bukan mata duitan tapi masalahnya uang uang tersebut dipergunakan untuk membeli pulsa dan membeli kebutuhan lainnya. kalo minta langsung dari mama papa rasanya gimanaa gitu. apalagi kalo minta ke papa. harus pake perjuangan dulu kayak adek saya minta dibeliin Xbox . ya dari situlah saya menabung. tidak seperti adek saya yang dompetnya selalu kosong dan kalo beli nasi uduk (dulu) minta beliinnya ke saya. ya itu dulu sekarang dia tidak boleh makan nasi uduk lagi karena baru sembuh typhus.

Intinya ... ga ada intinya sebenernya cuma saya pengen Burger King sebagai menu buka puasa nanti (gak nyambung) . dan kini adik saya masih menunggu kelanjutan episode iklan Axis yang menurutnya koclak bin gokil itu. dan papa saya belum pulang dari balik papan dan saya masih berfikir kenapa papa saya yang berusia kepala 4 itu masih suka bermain petak umpet?

Sekian dari saya. otak saya lagi buntu mau nge posting apa palingan kalo ada postingan ke 2 itu gambar gambar doang

Wassalamualaikum wr.wb

No comments:

Post a Comment