Thursday, August 12, 2010

kecoa dan teh sisri yang malang

Mungkin anda anda yang beragama Muslim setiap menjalankan ibadah puasa pasti di malam harinya juga akan melaksanakan sholat tarawih .nah sama juga kayak saya. saya tadi malam teraweh bersama 2 teman dan 1 anak nyasar yang bisa dibilang adik saya teraweh bersama. mulai dari berangkatnya.

Kita menunggu Iqbal lamaaaa banget sampe jenggot ada ubin (uban) nya . tau kenapa? karena minta uang jajan dulu , ya lumayan lah dijajanin nanti abis teraweh . yak abis itu langsung kita lets go ke masjid.dan seperti biasa kita melewati rintangan yaitu anjing bobo. anda anda pasti tertawa jika sudah melihat kami dikejar anjing. kenapa? ya kami aja yang dikejar ketawa

oke abaikan yang tadi

dan kami pun lewat wa?rung untuk sampai ke masjid. ada 2 jalur. yaitu jalur warung dan jalur bawah. nah kami lewat warung karena ada petasan. dan saya tidak suka itu.

kemudian sesampainya di kuburan (ada kuburannya dideketnya) kita godain sekar karna kebetulan sekar takut sama hal hal seperti itu. dan iqbal menggoda iman sekar dengan memberitahu bahwa kalau masuk lorong situ nyambungnya ke kamar mayat. ironis bukan?

ya habis itu kami sampai di masjid dan solat teraweh.

oiya sebelum sholat isya dimulai saya dan sekar curcol dulu tentang sahabat2 sekar di SD yang kebetulan menjadi adik kelas saya yang bernama Dina dan Keissa. yaa tidak terlalu banyak banyak ngomong tapi sejujurnya ini buka aib buka aiban. ternyata ,lewat sekar saya mendapat informasi banyak mengenai mereka berdua yang akan menjadi laporan saya pada abang ketua kelas ayu, neng bendar diana dan tante sekertaris mita. (?) kami curcol sampai adzan dikumandangkan dan abis itu sholat jumat (??) sholat isya maksudnya.

skip skip skip

habis itu saya mendengar kan ceramah dan nyatet sebentar dan langsung keluar (witirnya dirumah) bersama sekar. saya kira ya.... iqbal dan reyhan sudah keluar duluan. tapi saya dan sekar mencari cari tapi takada

alhasilsayadansekarmalahbertemudengancowocowo4l4yyangkebetulanlewatdansalahsatunyamengingatkansaya
padakakakkelassaya

ngerti ga?

kalo ga ngerti bagus deh

ya kemudian kami ngacir kabur dan didepan gapura sekar teriak bilang

"ah dasar cowo cowo alay apaan sih sksd banget kayak eek"

oke dalam fase ini memang sekar suka sekali mengucapkan kata kata itu. sebenarnya berawal dari iqbal yang dipanggil julukan seperti itu

dan kemudian kita cari di warung tadi. tidak ada.

kemungkinan mereka..

masih witir.

ah tidak ini parah sekali kami harus nunggu lagi. akhirnya kami memutuskan untuk menunggu lagi

ya sembari nunggu apa salahnya curcol lagi?

songongnya,kami curcol didepan rumah orang. karena sekar ada toa nya. jadi saya harus mengatakan "Ssst pelan pelan" seperti itu. oh ya satu lagi . saat kami curcol...tiba tiba saja sekar berdiri memasang wajah takut. saya bingung dan bertanya "kenapa skar?"

"kecoa mba mir"

replek saya teriak dan berdiri sambil pindah ke sisi lain. katanya kecoa itu warna hitam besar. ih saya paling benci kecoa.

ya dan witir pun selesai dan para jamaah bertebaran (?) keluar masjid .

"mana tuh si krem dan si item?" kebetulan iqbal memakai baju hitam dan reyhan memakai baju krem jadi sekar memanggilnya seperti itu. dan akhirnya muncul juga mereka. disambut juga dengan ka vira (kakaknya iqbal) yang keluar dari masjid.

"kok balik lagi ?bukannya udah keluar tadi?" tanya ka vira

"iya nih nungguin si kunyuk dua ini" jawab sekar nyerocos.

okelah kalo begitu jadi kini kita berempat sudah kumpul kembali. disusul oleh reaksi sekar menggebuk gebuk iqbal dan reyhan dan pertanyaan aneh

"bal kakak lu kok cantik kenapa lu nya beruk gini?"

tek tok tek tok

kalo difikir fikir benar juga (astagfirullah)

disusul juga anggukan dari reyhan yang setuju sambil nyengir mengeluarkan lesung pipinya itu

iqbal hanya menjawab dengan wajah melas dan menaikkan bahu.

dan setelahnya sekar teriak keras

"eh gua udah boleh gebuk lu ya kan udah selesai teraweh jadi wudhu nya ga batal! sini lu sini!"

kenapa sekar jadi kayak preman malak?

oke abaikan

dan kami pun di traktir iqbal beli teh sisri. hanya Rp.500 loh (promosi) dan otw ke warung tadi.. saya lagi asik ngobrol sama sekar tiba tiba reyhan nyengir gajelas. terus reyhan bilang... tepatnya teriak

"KECOA!!!"

saya reflek kaget tapi saat lihat kebawah tidak ada tapi sekar lari.
pas saya lari taunyaaa

SAYA NGINJEK SODARA SODARA!!

SAYA TERIAK DAN GEBUKIN ADEK SAYA SAAT ITU JGA SEMENTARA SEKAR DAN IQBAL KETAWA CEKIKIKAN KAYAK ORANG GILA.

ah udah jadi terauma. reflek saya lepas sendal saat itu

kemudian masih dengan tertawa cekikikan. iqbal bercanda sama sekar tentang kecoa itu padahal tidak ada. sekar dikelitikin lah kakinya ,disandung lah, pokoknya yang membuat sekar itu ketakutan karna dikira itu kecoa. yak abis itu kita duduk di warung tsb sambil melihat kucing yang agak kotor sedang tidur sambil godain kucing itu (iseng mode on) dan sekar sama reyhan lagi pesen teh sisri 4 biji.

sambil bercanda sama iqbal. sekar tiba tiba nunjuk ke kucing tsb dan bilang "kecoa bal kecoa!"

iqbal menjulurkan lidahnya sambil bilang "apaan skog itu kan kucing lu buta hewan" replek kita ngakak . mana ada buta hewan coba?

yak dan sembari iqbal ngakak gara gara saya ceritakan ttg tompel soca. sekar dengfan gaya anehnya itu ngambil ban kempes dan

"BUAYA BAL!!"

sambil di lepaskan dibadan iqbal (karena lingkaran jadi masuk)

iqbal reflek teriak teriak sambil berusaha melepaskan ban tersenut. kami hanya ngakak.

setelah sisri nya sudah di bagikan

....

fyuh fyuh

tiba tiba iqbal reyhan dan sekar main sembur semburan teh sisri. saya saja sampe bingung yang mulai siapa. sayang bener tuh teh sisri. apalagi saat sekar lagi meleng dan iqbal kumur2 pake teh sisri itu dan.... BYUR!

nyembur ke mukanya sekar.
membuat sekar meledak dan

"EEK KAU BAL SINI LU AH BERANINYA DARI JAUH SINI LU! GUA SIRAM PAKE TEH SISRI 7 BAU BANGKE!"

abaikan kata kata kasar tadi oke

dan kemudian perangpun masih berlanjut didepan rumah kami.

dengan sekar iseng sekali melempar teh sisri nya ke iqbal untungnya tidak kena dan membanjiri depan rumah iqbal.

iqbal pun membalasnya dengan membuang teh sisrinya ke sekar tapi tidak kena. dan ada es bekas buangan sekar tadi dan dibuanglah ke arah sekar dan walaa kena ... itu. anda pasti ngerti maksud saya. sekar pun marah dan ambil 2 es tadi dan dilempar nya kearah iqbal tapi ga kena karena iqbal merunduk "wee ga kena ga kena" kata iqbal mengejek sekar yang langsung ngejar iqbal menggebuk gebuk iqbal lalu mengambil teh sisri nya dan melempar lagi ke iqbal tapi hanya kena tangannya dan iqbal melempar lagi lalu tidak kena karena sekar membuka lebar kakinya dan lewat bawah lah teh itu.

sekar pun mengambil teh nya dan melempar setinggi tingginya dan

TENG!
bunyi lonceng?

bukan

itu bunyi tiang listrik. sekar ketinggian lemparnya. tablonya. sekar ketawa cekikan ngeliat kedepan bukannya ke atas.

yak itulah perperangan sengitnya.

dan kami pun pulang kerumah masing masing . saya dan reyhan dirumah ketawa cekikikan gara gar perang tersebut apalagi saat es nya sekar nabrak tiang listrik.

sekian cerita dari saya.

maaf kalo jelek dan ada kata kata yang tidak di sensor. Wassalamu'alaikum wr wb

^^v

No comments:

Post a Comment